bdadinfo.com

Kabupaten Pesisir Selatan Terima Bantuan 220 Ton Beras CPP - News

Kabupaten Pesisir Selatan Terima Bantuan 220 Ton Beras CPP (Kominfo Pesisir Selatan)


PESISIR SELATAN, - Kabupaten Pesisir Selatan terima 220 Ton Beras dari Cadangan Pangan Pemprov (CPP) Sumatera Barat untuk Korban Banjir dan Longsor yang terjadi beberapa Hari yang lalu.

Bantuan beras tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan diterima oleh Kepala Dinas pangan dan perikanan, Firdaus di Kantor Camat Sutera, Sabtu (16/03).

Turut mendampingi Gubernur Kabiro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar Mursalim, Sekretaris Dinas Pangan, Edi Dharma, Kepala OPD serta jajaran Dinas dilingkup Pemkab Pesisir Selatan.

Baca Juga: Dinas PU Provinsi Sumatera Barat Buka Jalan Baru Ke Langgai, Batu Bala dan Kayu Aro Pesisir Selatan

Sebanyak 220 ton beras cadangan dari Pemprov Sumbar untuk Pesisir Selata tersebut, ditempatkan di dua titik, yaitu Kantor Camat Koto XI Tarusan dan Kantor Camat Sutera.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meminta Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Untuk pendistribusian beras cadangan agar menyalurkannya secara merata dan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan bantuan ini.

“Hari ini ada 220 ton cadangan pangan dari Provinsi yang kita salurkan, sesuai permintaan dari pak Bupati Rusma Yul Anwar,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi menyebut, nantinya akan ada bantuan pangan tambahan sebanyak 168 ton dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Baca Juga: Cara Mengatur Keuangan di Bulan Ramadhan ala OJK, Nomor 3 Penting Banget Dilakukan!

“Ada tambahan dari Bapanas 168 ton, sebelumnya juga sudah disalurkan 51 ton, ditambah hari ini 220 ton. Nantinya, bantuan cadangan pangan ini akan disalurkan oleh pak Bupati,” sebut Mahyeldi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat