bdadinfo.com

Ajaib! Hanya Bocah Perempuan 8 Tahun Ini yang Selamat dari Kecelakaan Bus di Afrika Selatan, Tewaskan 45 Orang! - News

Kecelakaan bus di Afrika Selatan

- Terjadi sebuah kecelakaan yang melibatkan bus di Afrika Selatan. Bus tersebut membawa 46 penumpang, termasuk sopir pada Kamis, 28 Maret 2024.

Dalam insiden tersebut, hampir seluruh penumpang tewas dan seorang bocah perempuan berusia 8 tahun selamat dari kecelakaan dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

Kementerian Transportasi setempat menyatakan bahwa sopir bus yang mengemudikannya kehilangan kendali, sehingga bus tersebut terjatuh di permukaan bebatuan tepat 50 meter dari bawah jembatan dan terbakar.

Baca Juga: Panen Jalan Tol Baru, Sumatera Utara sampai Buka 3 Seksi Jalan Tol Secara Gratis saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

Kecelakaan tersebut terjadi di dekat Mamatlakala yang berada di bagian timur laut provinsi Limpopo, tepat 300 km dari utara Johannesburg.

Operasi penyelamatan berlanjut hingga larut malam pada malam Jum'at.

Beberapa mayat terbakar hingga sulit dikenali serta yang lainnya terjebak di dalam puing-puing.

Baca Juga: Baru Resmi Tahun 2022, Bendungan Terpanjang di Asia Tenggara Ini Berlokasi di Jawa Timur, Nilai Konstruksinya Capai Rp1,3 Triliun

Bus tersebut mengangkut penumpang dari Botswana yang dilaporkan melakukan perjalanan ke Moria untuk menghadiri kebaktian gereja pada akhir pekan Paskah.

Bukti bus dari Botswana telah terlihat dari plat nomornya. Namun kebangsaan penumpang masih harus diperiksa lebih lanjut.

Beberapa jam sebelum peristiwa mengerikan tersebut terjadi, presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa menghimbau warganya untuk berhati-hati saat melakukan perjalanan selama minggu Paskah.

Baca Juga: Tim BPOM Padang Lakukan Pengecekan Makanan di Pasar Pabukoan Kota Pariaman

"Mari kita lakukan yang terbaik untuk membuat Paskah ini menjadi hari spesial yang aman. Paskah tidak harus menjadi waktu di mana kita duduk dan menunggu untuk melihat statistik tentang tragedi atau cedera di jalan raya," ujar Cyril lewat pernyataannya.

Atas insiden tersebut, Sindisiwe Chikunga selaku menteri transportasi setempat yang pergi melihat lokasi kejadian tersebut menyampaikan belasungkawa kepada para korban.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat