bdadinfo.com

Letak Harta Karun di Bengkulu Memiliki Potensi Emas Melebihi Satu Juta Ons Kalahkan PT Freeport di Papua, Lokasinya Disini! - News

Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Seluma, ternyata memiliki potensi kandungan emas yang luar biasa. Hasil survei awal tim ahli geologi bertanda Berick dari Inggris menunjukkan potensi emas melebihi satu juta ons. Kandungan emas di Seluma jauh lebih tinggi dibandingkan dengan deposit emas yang

- Bengkulu adalah sebuah provinsi yang berada di Pulau Sumatera, Indonesia. Ibu kota provinsi Bengkulu terletak di Kota Bengkulu.

Provinsi ini terletak di bagian Barat Daya Pulau Sumatra dan pantai barat di bagian Selatan Pulau Sumatra yang berbatasan langsung dengan provinsi Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung di wilayah sekitarnya.

Pada tahun 2020, jumlah penduduk provinsi Bengkulu ini sebanyak 2.091.314 jiwa, dengan kepadatan 105 jiwa/km².

Baca Juga: Program Semata ke-9 di Ramadan 1445H, Gubuk Rita Yuliana di Piai Tangah Padang Jadi Rumah Layak Huni

Provinsi Bengkulu terletak di bagian Barat Daya Pulau Sumatera dan berada di pantai barat bagian Selatan Pulau Sumatera yang berhadapan langsung dengan garis pantai Samudera Hindia di sisi barat provinsi tersebut.

Dengan luas wilayah yang hanya sebesar 19.919,33 km2, Provinsi Bengkulu merupakan provinsi terkecil urutan pertama di daratan Pulau Sumatera dan provinsi terkecil urutan kesepuluh di Indonesia.

Namun, apabila di tambah dengan provinsi yang berbentuk kepulauan yang terpisah dari daratan Pulau Sumatera.

Baca Juga: Ryeowook Super Junior Umumkan Bakal Menikah Akhir Mei, Tulis Pesan Mengharukan untuk Penggemar

Provinsi Bengkulu merupakan provinsi terkecil urutan ketiga dari sepuluh provinsi yang terdapat di Pulau Sumatera, setelah Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kabupaten Seluma adalah sebuah wilayah kabupaten di provinsi Bengkulu, Indonesia.

Ibu kotanya adalah Tais. Kabupaten Seluma terbentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2003.

Baca Juga: BCA Dinobatkan Jadi Brand Perbankan Terkuat di Dunia Oleh Brand Finance, Segini Nilai BSI yang Dimiliki

Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Selatan. Bahasa yang banyak digunakan selain bahasa Indonesia adalah bahasa Serawai, bahasa suku Serawai yang mendiami kabupaten ini.

Dulunya kabupaten ini masuk dalam kabupaten tertinggal sebab berpenduduk sedikit dan belum sama sekali berkembangnya potensi unggulan daerah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat