bdadinfo.com

BCA Dinobatkan Jadi Brand Perbankan Terkuat di Dunia Oleh Brand Finance, Segini Nilai BSI yang Dimiliki - News

BCA jadi Brand Perbankang terkuat di dunia menurut Top 500 Banking Brands (bca.co.id)

Industri keuangan Indonesia tengah berbangga, pasalnya PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) dinobatkan sebagai brand perbankan terkuat di dunia (the world’s strongest banking brand) oleh Brand Finance.

Brand Finance sendiri merupakan suatu konsultan independent terkemuka di dunia untuk strategi dan pengukuran valuasi brand.

Dilansir dari laman resmi BCA, didapuknya BCA sebagai brand perbankan terkuat di dunia adalah mengacu dari laporan Brand Finance berjudul “Top 500 Banking Brands” yang dirilis pada Maret 2024.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama Bumn Resmi Dibuka, Simak Cara Daftar dan Link Pendaftarannya Ada Lowongan Untuk SMA Juga!

Pada laporan tersebut, BCA menempati peringkat pertama dalam daftar brand perbankan terkuat di dunia.

Posisi teratas yang diraih oleh BCA ini mengalahkan ratusan brand perbankan global lainnya, seperti yang berasal dari Amerika Serikat, Eropa, Asia, dan Afrika.

Sejalan dengan itu, nilai Brand Strength Index (BSI) dari BCA juga yang paling tinggi diantara perbankan global lainnya, yaitu dengan skor 93,8 dari skala 100. Angka ini tercatat dalam daftar “Global 10 by Brand Strength Index”.

Baca Juga: Hati-hati Penipuan! PLN Imbau Para Pelamar terhadap Pungutan Liar yang Mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Sederet brand perbankan global lainnya yang turut menyusul BCA dalam nilai BSI tertinggi dan masuk dalam “Global 10 by Brand Strength Index” adalah Equity Bank, Banca Transilvania, First National Bank, Kenya Commercial Bank, ICBC, Capitec Bank, Vietcombank, Bank of China, dan CTBC Bank.

Selain dari itu, BCA pun mampu mencetak rating brand AAA+ dan ini tentu menjadi pencapaian yang luar biasa.

Dalam laporannya, Brand Finance menuliskan alasan dibaliknya kekuatan brand perbankan, khususnya yang ada di Asia dan Afrika.

Baca Juga: Tips dan Trik Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Bulan Puasa, Cek Selengkapnya Disini!

“Secara rata-rata, brand perbankan Asia dan Afrika memiliki kekuatan brand paling besar dalam studi Brand Finance. Hal ini sebagian besar disebabkan kedua benua tersebut memiliki banyak pemain perbankan nasional yang kuat di masing-masing pasar,” tulis Brand Finance.

Dalam hal ini, istilah “kekuatan brand” digunakan oleh Brand Finance sebagai ukuran dari kesehatan brand secara menyeluruh, di mana mencerminkan posisi sebuah brand di hati dan pikiran pelanggan dan pasar yang lebih luas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat