bdadinfo.com

Keren Banget! Ternyata Kabupaten Sumenep Miliki Bandara Termegah dan Baru Dibangun, Kapan Rampungnya? - News

Bandara Trunojoyo, Kab.Sumenep (Pexels)

- Proyek strategis nasional di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Sumenep masih berlanjut hingga detik inilah terkait bandara.

Bandara Trunojoyo yang telah dinyatakan rampung belum lama inilah menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat. 

Diketahui Presiden Jokowi telah meresmikan Bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur pada Rabu 20 April 2020. 

Baca Juga: Diam Bikin Kenangan! Berstandar FIFA Pembangunan Stadion Kebanggaan dan Termegah di Sumatera Selatan Ditargetkan Rampung Desember 2024?

Hadirnya Bandara Trunojoyo yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dari dan ke Pulau Madura.

Selain itu dapat membuka keterisolasian pulau-pulau terpencil yang ada di sekitarnya seperti Pulau Bawean dan Pulau Pagerungan.

“Jika menggunakan kapal bisa berhari-hari. Dengan pesawat hanya satu jam saja,” tandas Jokowi. 

Baca Juga: Kalimantan Selatan Beneran Cetak Sejarah! Konstruksi Pembangunan Stadion Termegah di Kabupaten Ini Bakal Berstandar FIFA, Fasilitasnya...

Hadirnya juga pelayanan transportasi udara semakin melancarkan mobilitas masyarakat. 

Sehingga memunculkan titik - titik pertumbuhan ekonomi baru dan usaha baru dan lapangan kerja baru.

Pada kesempatan yang sama, Budi Karya Sumadi menjelaskan, Bandara ini berpotensi untuk melayani rute-rute ke Bali, Banjarmasin dan Jakarta. 

Baca Juga: Mudik 1445H! Bandara Internasional Syamsuddin Noor Buka Akses Kalimantan Selatan Menuju Makassar semakin Dekat, Berlaku Mulai April Ini Tanggal...

“Karena banyak Masyarakat Madura yang bekerja di Kalimantan, Jakarta, dan Bali,” ujar Menhub.

Pembangunan struktur bangunan terminal tahap kedua yang dilakukan pada tahun 2019 untuk pembangunan gedung terminal lantai 1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat