bdadinfo.com

Kalimantan Selatan Beneran Cetak Sejarah! Konstruksi Pembangunan Stadion Termegah di Kabupaten Ini Bakal Berstandar FIFA, Fasilitasnya... - News

Stadion Demang Lehman, Banjarbaru (Freepik)

- Proyek strategis nasional di Kalimantan Selatan sedang fokus dalam tahap pengerjaan termasuk Stadion berstandar FIFA

Stadion yang akan berstandar FIFA inilah nantinya kerap dikenal dengan “Stadion Demang Lehman” berlokasi di Kalimantan Selatan, Kab. Banjarbaru. 

Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel menggelar Rakor persiapan pelaksanaan rehabilitasi dan renovasi Stadion Demang Lehman (SDL) tahun 2024. 

Baca Juga: Baru Diresmikan! Pembangunan SPAM Terbesar dan Sambungkan Air Bersih ke 6 Desa Ada di Kabupaten Pasuruan Inilah

Sekda Banjar HM, Hilman menjelaskan, Rakor ini sebagai upaya percepatan dalam pelaksanaan renovasi SDL dimulai kontraknya pada awal Maret 2024.

“Pemkab Banjar sampaikan terimakasih dan mendukung dengan memfasilitasi pelaksanaan renovasi agar berjalan dengan lancar,” tutur Hilman. 

Pihaknya yang akan menata aset dari dana hasil Pemprov Kalsel dan aset Barito Putera sehingga dapat clear agar kontraktor pelaksana cepat bekerja. 

Baca Juga: Semakin Panas! Kader Gerindra Sumut Sebut Maruli Jangan Tebar Fitnah dan Hoax Di Sidang MK

“Pelaksanaan renovasi juga berkaitan dengan proses perizinan yaitu Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), SLF,”

“dokumen lingkungan termasuk didalamnya Andalalin yang harus disiapkan Pemkab Banjar sebagai syarat administratifnya,” ujar Hilman.

Sementara Kepala BPPW Kalsel Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Teuku Davis Hamid menjelaskan rencana rehab SDL.

Baca Juga: Sistem Satu Arah Diberlakukan pada Jalan Tol Solo-Jogja-YIA Kulunprogo pada Momen Lebaran 2024, Begini Aturan Mainnya

Dengan rencana rehab SDL sesuai dengan Inpres untuk merehab stadion di seluruh Indonesia. 

Hilman juga menyarankan bahwa pengelolaan dan penggunaan stadion setelah renovasi  serta mendesain sesuai dengan ciri khas arsitektur lokal daerah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat