bdadinfo.com

Siap Packing! Bandara Soekarno-Hatta Berlakukan 2 Pesawat Andalan Layani Mudik Lebaran 1445 H, Serbu Tiketnya... - News

Bandara Soekarno Hatta, Layani Arus Mudik Lebaran  (Freepik)

- Seminggu lagi akan menyambut hari raya kemenangan setelah sebulan penuh umat Islam menjalankan berpuasa ramadhan 1445H. 

Menhub, Budi Karya Sumadi tengah meninjau sarana dan prasarana transportasi udara di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat 29 Maret 2024.

Kunjungan Menhub Budi Karya Sumadi ke Bandara Soekarno-Hatta bertujuan dalam rangka kesiapan angkutan lebaran

Baca Juga: Kabupaten Kediri Sulit Disaingi! Konstruksi Pembangunan Pasar Termegah 3 Shift di Indonesia, Kapan Beroperasi Penuh?

Selain meninjau, Menhub juga memimpin rapat koordinasi kesiapan transportasi udara angkutan lebaran 2024.

Angkutan lebaran 2024 dengan pemangku kepentingan terkait dan melakukan ramp check pesawat Garuda Indonesia dan Lion Air.

Menhub menyampaikan bahwa berbagai antisipasi serta upaya peningkatan layanan untuk menghadapi tingginya jumlah pemudik.

Baca Juga: Asyik! 7 Jalan Tol Baru di Sumatera dan Jawa Siap Difungsikan pada Libur Lebaran 2024, Catat Daftar Lengkapnya di Sini

Tingginya jumlah pemudik melalui angkutan udara pada masa angkutan lebaran 2024.

Sementara jika dilihat dari data pemesanan tiket pesawat, jumlah tertinggi terjadi pada H-4 dan H-3 lebaran.

Pernyataan resmi dari data PT Angkasa Pura Indonesia, rata-rata jumlah penumpang pada masa angkutan lebaran 2024 dimulai 3 April - 18 April 2024 naik 9 persen.

Baca Juga: Bersiap Sambut Pemudik: Kementerian PUPR Pastikan Kesiapan Jalan Nasional dan Tol di Provinsi Lampung untuk Arus Mudik Lebaran 2024

Namun pada masa angkutan lebaran 2024 dimulai 3 April - 18 April 2024 naik 9 persen dibanding rata-rata penumpang pada hari biasa.

Di sisi lain, terdapat operator pesawat juga telah menambah jumlah penerbangan untuk mengakomodir tingginya jumlah pemudik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat