bdadinfo.com

Segera Beroperasi, Konstruksi Pembangunan Rest Area Termegah Baru Dibangun di Kabupaten Tuban, Siap Dibanjiri Pengunjung! - News

Abirama Rest Area Baru, Kab.Tuban (Infopublik)

- Mega proyek strategis nasional di Kabupaten Tuban masih fokus dalam tahap pengerjaan yaitu Abirama Rest Area. 

Pemerintah Kabupaten Tuban baru saja menggelar soft opening Tuban Abirama yang sebelumnya sebagai tempat rest area, pada Jumat 5 April 2024. 

Kegiatan soft opening Tuban Abirama tersebut ditandai dengan santunan yatim piatu pada 2.000 anak secara serentak.

Baca Juga: Gempar! Ribuan Urang Awak Serbu Pondok Pinang Sampai Gumarang Jaya Cetak Rekor Baru, Perantau Rayo di Kampuang!

Dalam tahap pengenalan awal, Tuban Abirama ini juga dihadiri Hj Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024. 

Selain itu pejabat Pemprov Jatim, Akhmad Jazuli sebagai Asisten Administrasi Umum juga tampak hadir meramaikan soft opening tersebut.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengatakan, Tuban Abirama ini nantinya bisa memajukan roda ekonomi yang ada di Bumi Ronggolawe. 

Baca Juga: Panjang Bangun Ruang Sebangun Tabung dan Kerucut, Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 312 Soal No. 15

Pemilihan nama Abirama sendiri memiliki arti yang berasal dari bahasa sansekerta yaitu memiliki arti kata selaras, serasi, dan berkesinambungan. 

Dengan pemaknaan selaras dan serasi memiliki arti cerminan pembangunan di Kab. Tuban yang dijalankan dengan semangat kolaborasi dan sinergi.

"Sedangkan, makna Berkesinambungan memiliki arti bahwa pembangunan di Kabupaten Tuban,”

Baca Juga: Catat! Ini Aturan Arus Mudik Rekayasa Lalu Lintas Ganjil-Genap Jalan Tol Jakarta Cikampek

“berkat keberhasilan terdahulu yang terus dikembangkan," tutur Mas Lindra sapaan akrab Bupati Tuban.

Diketahui proyek Tuban Abirama dekat dengan alam Tuban meliputi lautan yang luas sesuai dengan cerminan masyarakat kabupaten Tuban mampu berpandangan dan berwawasan luas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat