bdadinfo.com

H-2 Jelang Lebaran, Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen: Saya Melihat Semuanya Rapi - News

H-2 Jelang Lebaran, Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen. (BPMI/Setpres)

- 2 Hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada tanggal 10 April 2024, Presiden Jokowi melakukan peninjauan langsung arus mudik di Stasiun Pasar Senen pada Senin, 8 April 2024.

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi nampak melihat kesiapan insfrastruktur serta manajemen selama arus mudik lebaran.

Presiden Jokowi mengapresiasi insfrastruktur dan manajemen yang sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga: Berharap Bisa Kembali Bertemu Tahun Depan, Inilah Bacaan Doa yang Paling Cocok Dibaca Menjelang Akhir Ramadhan

“Saya melihat semuanya rapi terkelola dengan baik sampai di atas kereta juga terlihat rapi baik tidak ada yang berdesak-desakan, semuanya baik, semuanya baik di Stasiun Pasar Senen semuanya baik,” ucap Presiden Jokowi dikutip Harianhaluan pada Senin,8 April 2024.

Namun kepala Negara juga mengingatkan bahwa sejumlah titik masih membutuhkan penanganan lebih fokus, khususnya di Merak terkait dengan arus kendaraan bermotor di Ciwandan.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihak Kementerian Perhubungan telah mecarikan solusi atas permasalahan tersebut.

Baca Juga: Rindu Kampung Halaman Bagi Para Perantau yang Tidak Bisa Balik Saat Lebaran, Inilah Resep Membuat Kue Bawang Khas Minangkabau

“Sedikit yang perlu penanganan lebih fokus yaitu di Merak. Merak utamanya yang berkaitan dengan yang naik sepeda motor di Ciwandan. Tapi tadi juga penjelasan Kementerian Perhubungan ya semuanya sudah dicarikan solusi,” tegas Kepala Negara.

Terkait tingkat kecelakaan lalu lintas, Presiden Jokowi menyebut bahwa tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Presiden menilai sudah tidak ada tumpukan antrean masyarakat yang berlebihan baik di terminal maupun di bandara.

“Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu saya kira tahun ini jauh lebih bagus, jauh lebih bagus. Saya nggak melihat ada antrean yang sangat terlalu panjang atau yang di airport atau di stasiun atau terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan saya lihat nggak ada,” ucap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi membahas pentingnya manajemen yang baik tak terkecuali dalam menangani permasalahan kecil yang muncul.

Presiden RI menyatakan keyakinannya bahwa perencanaan yang rapi akan menghasilkan pelaksanaan yang baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat