bdadinfo.com

Terungkap! Peta Lokasi Harta Karun di Bengkulu Berada Desa Terpencil Berpotensi Jadi Lumbung Emas Murni Menyimpan Berton-ton Emas - News

Simpanan emas murni satu juta ton di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu, dikabarkan mampu mengalahkan tambang emas di Papua, dan bakal dilirik oleh PT Freeport.

- Kabarnya, Pemkab Seluma terus melangsungkan pembahasan Perda RTRW yang kali ini dibahas bersama pihak Provinsi Bengkulu melalui Zoom meeting di ruangan Asisten III, Setdakab Seluma.

Potensi pembangunan skala nasional yang pelaksanaannya terhalang Raperda RT RW sehingga perlu pengkajian lebih detil.

"Sejumlah usulan perbaikan RTRW telah kita sampaikan agar bisa dibahas secara bersama dan dikaji lebih lanjut lagi kedepannya," kata Riduan Sabrin.

Baca Juga: Riau Memang Cerdas! Punya Jembartan Baru Pecahkan Rekor Jadi yang Terpanjang di Nusantara Hubungkan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera

Beberapa usulan perbaikan perda RTRW kata Riduan, sudah disampaikan diantaranya soal kemudahan investasi pertambangan, bidang Perikanan, bidang pertanian serta beberapa bidang lainnya. Termasuk wacana pembuatan PLTA yang merupakan salah satu potensi energi di Kabupaten Seluma.

“Potensi PLTA atas sungai yang ada di kabupaten Seluma sangat berpotensi untuk itu,”ujar dia.

Riduan mengakui, bahwa pembahasan perubahan Raperda RTRW ini juga menyangkut soal kemudahan para investor bisa berinvestasi di Kabupaten Seluma, salah satunya investasi pertambangan yang terletak di kawasan Talo dan sekitarnya.

Baca Juga: Harga Tiket Bus Murah Mudik Lebaran 2024 Rute Padang-Jakarta Jadwal Keberangkatan Tanggal 12-14 April 2024, Buruan! Nanti Ludes

"Semua potensi seperti pertambangan batu bara dan semua jenis batuan sudah kita masukkan (salah satunya tambang emas) sudah kita masukan," ungkap Riduan.

Sementara itu, beberapa waktu lalu hutan lindung seluas 19 ribu hektar di kawasan Bukit Sanggul berhasil diturunkan status dari menjadi Hutan Produksi melalui SK Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor SK.533/Menlhk/Setjen/PLA.2/5/2023 dalam rangka review Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bengkulu.

Baca Juga: Brunei Bantah Terkait Proyek Kereta Cepat IKN - Brunei yang Memakan Biaya hingga Rp1.115 T, Begini Faktanya

Kabar Dibalik ribuan hektar kawasan hutan lindung bukit sanggul di Ulu Seluma itu bakal dipersiapkan demi meningkatkan iklim investasi, salah satunya adalah isu soal Investasi Tambang emas yang bisa mencapai triliunan rupiah.

Simpanan emas murni satu juta ton di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu, dikabarkan mampu mengalahkan tambang emas di Papua, dan bakal dilirik oleh PT Freeport.

Provinsi Bengkulu berencana menambah daerah pemekaran yang nantinya menjadi kabupaten/kota dan disebut-sebut memiliki simpanan emas murni satu juta ton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat