bdadinfo.com

Dukung Percepatan Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin, Hutama Karya Perkuat Pemberdayaan Sosial dengan Cara Ini - News

Dukung percepatan pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin, Hutama Karya perkuat pemberdayaan sosial dengan cara ini  (hutamakarya.com)

Dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Padang-Pekanbaru seksi Padang-Sicincin, PT Hutama Karya tengah melakukan serangkaian program dengan cara melibatkan masyarakat setempat.

Dilansir dari laman Hutama Karya, serangkaian program yang dimaksud adalah terkait dengan pemberdayaan sosial dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di sekitaran wilayah operasionalnya.

Dari sisi pemberdayaan sosial, Hutama Karya membuka kesempatan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional proyek pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin.

Baca Juga: Warung Madura Juara! Mampu Taklukkan Raja Minimarket Seperti Indomaret dan Alfamart Dalam Waktu 24 Jam

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya Hutama Karya dalam memberikan kesempatan bagi masyarakat setempat untuk dapat mengasah keahlian dan turut berkontribusi dalam mempercepat pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin.

Dibukanya kesempatan lapangan kerja ini tentu melibatkan wali nagari, juga merangkul seluruh elemen masyarakat anak-anak nagari.

Selain menyumbang keahlian, terbukanya lapangan pekerjaan ini otomatis akan turut meningkatkan roda perekonomian masyarakat itu sendiri.

Baca Juga: Bye-bye! Indomaret dan Alfamart, Para Konsumen Berpindah ke Lain Hati Menyerbu Warung Madura Buka 24 Jam Nonstop Melayani dengan Ramah Tamah dan Murah

Sejalan dengan ini, Hutama Karya pun melakukan kolaborasi dengan Koperasi Korem 032/Wirabraja dalam memberikan bahan material yang dibutuhkan untuk pengerjaan proyek.

Hutama Karya juga telah memberikan sejumlah bantuannya melalui program TJSL bertajuk “HK Peduli Sosial dan Pendidikan” sebagai wujud kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah operasional.

Adapun bantuan yang diberikan sepanjang 2022 hingga 2023 itu mencapai total anggaran sebesar Rp638 juta.

Baca Juga: TPAS Padang Panjang Lebihi Kapasitas, ASN Diminta Agar Ingatkan Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

Bantuan itu ditujukan untuk merenovasi fasilitas umum layaknya tempat ibadah, rehabilitasi panti asuhan dan tempat penampungan sampah, pemberian peralatan usaha termasuk bentor untuk para petani, pemberian beasiswa putra putri TNI, serta penyediaan sarana air bersih.

Hutama Karya bersama dengan PT. Hutama Karya Infrastruktur selaku kontraktor Jalan Tol Padang-Sicincin terus berfokus untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat