bdadinfo.com

HK Siap Tuntaskan Jalan Tol Sigli-Banda Aceh di Akhir Tahun 2024: Satu Seksi Terakhir Ternyata Sudah Hampir 90 Persen  - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum di Provinsi Aceh ynag konstruksinya hampir 90 persen. Tol yang juga bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini ditargetkan rampung akhir tahun 2024. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan Jalan Tol Sigli Banda Aceh di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam terus dikebut penyelesaiannya.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini termasuk bagian dari jalan utama atau backbone Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Asyik! Pembebasan Lahan Sudah Rampung dan Konstruksi Fisiknya Telah Memasuki Tahap Akhir, Sumatera Utara Siap Sambut Jalan Tol Terbaru di Tahun 2024

Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini direncanakan akan dibangun dalam 6 (enam) seksi) pembangunan. Progresnya sendiri kini menyisakan 1 (satu) seksi tersisa yang belum terselesaikan.

Kelima ruas bagian dari Jalan Tol Sigli Banda Aceh telah rampung dan beroperasi sejak beberapa tahun yang lalu.

Hutama Karya selaku pihak pengembang Jalan Tol Sigli Banda Aceh menjelaskan, bahwa satu seksi tersisa dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Aceh ini sebentar lagi akan tuntas.

Baca Juga: Dapat Bekingan dari Pusat, Proyek Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara Digaspol Habis-habisan: Siap Tersambung di Akhir Tahun 2024?

Lebih rinci, pihak Hutama karya menyebutkan, progres konstruksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 1 (satu) Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum telah mencapai tahap akhir pembangunan.

Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum yang memiliki panjang jalan utama 25 km tersebut hingga per 30 April 2024 ini telah  mencapai 84,77 persen progres konstruksi fisik.

Sementara untuk progres pengadaan lahan dari proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum ini sudah menyentuh angka 87,95 persen. 

Baca Juga: Waduh! Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Ternyata Hajar Sejumlah Tanah Wakaf sampai Sekolah, Ending-nya Malah Jadi Begini

Hutama Karya optimis, jika Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum ini dapat diselesaikan di akhir tahun 2024 ini.

Ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh sendiri juga mencatatkan arus lalu lintas yang cukup baik selama pengoperasiannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat