bdadinfo.com

Dapat Suntikan Dana Rp15,6 M! Bakal Segera Bangun Konstruksi Proyek Jembatan Baru, Terpanjang di Kabupaten Jawa Timur? - News

Jembatan Sidolaju, Kab.Ngawi (Freepik)

- Segera dibangun proyek strategis nasional di Jawa Timur yang sampai saat ini belum kunjung rampung dan baru akan dimulai pengerjaannya. 

Pemkab Ngawi akan mengucurkan duit belasan miliar rupiah untuk infrastruktur jembatan tahun ini. 

Dana yang dikucurkan sebesar Rp 15,6 miliar digunakan untuk membangun, memperbaiki, dan melebarkan jembatan yang tersebar di beberapa titik. 

Baca Juga: Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan RSUP Dr. Sardjito dan Gedung Estetika RSUP Prof. DR. I Demi Tingkatkan Pelayanan dan Akses Kesehatan Terjamin!

“Ada yang sudah dilelang,’’ ujar Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ngawi, Rachmat Fitrianto pada Kamis 17 April 2024. 

“Rencana pengerjaannya delapan bulan. Karena itu, Mei harus sudah tanda tangan kontrak dengan rekanan,’’ ujar Rachmat.

Rachmat mengungkapkan, pembangunan Jembatan Sidolaju untuk menyeberang warga Desa Sidolaju, Widodaren, dan sekitarnya.

Baca Juga: Kabupaten Ngawi Tangis Bahagia! Segera Dimulai Pembangunan Proyek Jalan Rusak Sebanyak 12 Ruas Jalan Daerah Jadi Mulus Kembali

Pasalnya menyedot anggaran terbesar dengan pihaknya mengalokasikan dana Rp 10,2 miliar untuk membangun jembatan di atas aliran Bengawan Solo itu.

Dua proyek lainnya perbaikan Jembatan Kali Katok dan Kali Semen dengan anggarannya masing-masing Rp 1,8 miliar dan Rp 2 miliar.

“Pengerjaan konstruksi jembatan harus musim kemarau. Ketika musim hujan tinggal mengerjakan lantainya,’’ paparnya.

Baca Juga: Kaltim Merakyat! Dipastikan Warga Hidup Damai, MegaWatt PLN Terbesar Bakal Dibangun Konstruksi Mega Proyek PLN IKN, Yakin Gak Pindah?

“Terakhir paket pelebaran empat jembatan di ruas Jalan Pitu-Ngancar dengan pagu anggaran Rp 1,6 miliar,’’ ungkap Rachmat

Rachmat menerangkan, empat jebatan akan dilebarkan dari lima menjadi delapan meter dengan penambahan itu menyesuaikan lebar jalan hasil perbaikan tahun lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat