bdadinfo.com

Heboh Polemik Ditagih Pajak Bea Cukai, Wanita Ini Berani Blak-blakan Bocorkan Cara Jurus Jitu Bisa Lolos! - News

Heboh Polemik Ditagih Pajak Bea Cukai, Wanita Ini Berani Blak-blakan Bocorkan Cara Jurus Jitu Bisa Lolos! (Tiktok/@jessieaussie)

Belakangan polemik Bea Cukai tengah ramai menjadi perbincangan hingga heboh di media sosial.

Curhatan pengalaman berhadapan dengan petugas Bea Cukai di bandara pun sempat jadi topik hangat, karena tak sedikit yang mengalami pengalaman tak menyenangkan.

Salah satunya polemik pajak barang bawaan ataupun barang kiriman dari luar negeri ke Indonesia hingga penyitaan barang.

Baca Juga: Petinggi Bea Cukai Diduga Tersandung Kasus Korupsi Dilaporkan ke KPK, Harta Fantastis Rp60 Miliar Jadi Sorotan

Seorang wanita bernama Jessie membagikan pengalaman kurang mengenakkan saat berhadapan dengan petugas Bea Cukai di bandara.

Wanita itu geram karena ditagih biaya pajak masuk yang biasa petugas Bea Cukai kepada penumpang dari luar negeri yang membawa barang branded atau mahal.

Tak kehilangan akal untuk menghindari pajak yang ditagih petugas Bea Cukai tersebut, wanita ini melakukan sesuai hal yang tidak terduga.

Baca Juga: Waspada! Ini Daftar Rokok Ilegal yang Kerap Beredar, 6,3 Juta Sudah Dimusnahkan Bea Cukai Teluk Bayur!

Dilansir dalam akun TikTok @jessieaussie, wanita ini punya cara jitu khusus agar dapat aman membawa barang branded dari luar negeri tanpa takut dimintai pajak.

Pertama, saat membeli barang branded di luar negeri disarankan untuk membuang label harganya terlebih dahulu agar tidak memicu pertanyaan petugas Bea Cukai.

Pasalnya jika petugas kedapatan melihat barang branded dengan label yang masih terpasang tentu berpikir barang tersebut baru dan berujung dimintai nota pembelian.

Saat label sudah dilepas, petugas akan menganggap barang tersebut bukan baru dan sudah terpakai.

Dalam video, wanita itu menunjukkan baju yang baru dibelinya itu dilepas labelnya dan langsung dipakai untuk menghindari tagihan pajak petugas Bea Cukai.

"Ini kan aku udah pakai, jadinya ini bukan barang baru lagi dan dibatasin untuk tekstil itu cuman 5," katanya dikutip tim News dari akun TikTok @jessieaussie pada Rabu, 8 Mei 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat