bdadinfo.com

Semua Ini Ulah Pak Jokowi! Pembangunan 4 Mega Proyek Ini Diluar Akal Sehat Selama Menjabat 2 Periode Ternyata Jadi Biang Keroknya - News

Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek merupajakan Jalan tol daerah Presiden Jokowi juga banyak dibangun tol salah satu yang terhebat adalah jalan tol layang Jakarta Cikampek yang merupakan jalan tol laying terpanjang di Indonesia yakni 36,84 KM.

- Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama di era Presiden Jokowi Karena itu sampai hari ini banyak proyek infrastruktur yang berhasil dibangun.

Tentu saja bukan tanpa rintangan pembangunan infrastruktur di era Presiden Jokowi kerap menuai kritik dan dinilai buruk oleh sebagian penduduk oposisi dan dan juga pengamat.

Namun di balik itu rupanya studi terdapat sejumlah proyek Mega yang diakui oleh dunia proyek-proyek tersebut membuktikan tingkat keberhasilan infrastruktur di era Presiden Jokowi memang Dahsyat.

Baca Juga: Rehabilitasi Jalan, Wako Padang Hendri Septa Boyong Dana Pusat Rp15 miliar

Apa sajakah mega proyek yang dibangun di era Presiden Jokowi.

Membangun Papua Presiden Jokowi menunjukkan komitmennya untuk membangun infrastruktur dan konektivitas antar wilayah terutama di daerah tertinggal terdepan dan terluar sehingga tidak terkesan jawa sentris.

Hal itu, dibuktikan oleh Presiden Jokowi dengan membuat bagian paling ujung timur Indonesia menjadi prioritasnya.

1. Jalan Trans Papua
Jalan Trans Papua merupakan salah satu proye pembangunan jalan presiden Jokowi yang cukup monumental pada periode reformasi ini.

Jalan ini membentang dari wilayah adat domberai Sorong Papua Barat sampai dengan bumi animha di Merauke Papua jika ditotal.

Sekarang panjangnya mencapai sekitar 3.462 KM atau lebih dari empat kali lipat jarak Jakarta Surabaya yang tercatat mencapai sekitar 800 KM.

Jalan Trans Papua adalah jaringan jalan nasional yang menghubungkan setiap provinsi di Papua, membentang dari Kota Sorong di Papua Barat Daya hingga Merauke di Papua Selatan.

Dengan total panjang mencapai 4.330,07 kilometer (km). Total panjang tersebut terbagi atas 3.259,45 km di Provinsi Papua - Provinsi Papua Tengah - Provinsi Papua Pegunungan - Provinsi Papua Selatan dan 1.070,62 km di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Jalan Trans Papua memiliki arti penting sebagai infrastruktur penghubung antara daerah-daerah di kedua provinsi tersebut, termasuk yang terisolasi.

Beberapa sumber menyebut pembangunan Jalan Trans Papua sudah dimulai sejak era pemerintahan Presiden Suharto, dengan nama Jalan Trans Irian Jaya.

Baca Juga: Bunda PAUD Genny Hendri Septa Launching TK Negeri 2 Padang Jadi Sekolah Ramah Anak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat