bdadinfo.com

Lampung Menakjubkan! Punya Harta Karun Tak Terbatas di Pulau Sumatera, Titik Lokasi Terletak di 11 Kabupaten Paling Diincar Oleh Pemburu Mancarnegara - News

- Lampung adalah sebuah provinsi di bagian ujung selatan Pulau Sumatra, Indonesia. Ibu kota provinsi ini terletak di Kota Bandar Lampung.

Provinsi Lampung ini memiliki dua kota, yaitu Kota Bandar Lampung dan Kota Metro, serta 13 kabupaten.

Lampung secara geografis, posisi provinsi ini di sebelah barat berbatasan dengan Samudra Hindia,

Baca Juga: Arti Kata Sulit dalam Teks tentang Bahasa, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 Halaman 20 Kurikulum Merdeka

Di sebelah timur dengan Laut Jawa, di sebelah utara berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu, serta di sebelah selatan berbatasan dengan Selat Sunda.

Provinsi Lampung memiliki pelabuhan utama, yaitu Pelabuhan Internasional Panjang dan Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni.

Serta bandar udara utama yakni Bandara Internasional Radin Inten II terletak 28 km dari ibu kota provinsi, serta stasiun kereta api besar Tanjung Karang yang terletak di pusat ibu kota provinsi.

Batu bara adalah salah satu sumber daya alam yang dimiliki negara Indonesia yang sangat melimpah di berbagai daerah.

Adanya potensi batu bara di Lampung yang jumlah nya sangat besar disejumlah kabupaten.

Potensi batubara tersebut masih sangat terbuka bagi investor untuk diolah sebagai salah satu peluang investasi yang sangat menguntungkan dibidang energi alternatif.

Tetapi tahukah kalian bahwa batu bara termasuk salah satu sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui, butuh waktu ratusan sampai jutaan tahun untuk terbentuk Kembali.

Jadi, walaupun provinsi Lampung memiliki potensi batu bara yang sangat melimpah tetapi jika tidak diolah dengan baik.

Atau dieksploitasi secara berlebihan maka akan menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi lingkungan disekitarnya.

Dampak buruk tersebut seperti meluasnya penggundulan hutan, erosi tanah, kehilangan sumber air, polusi udara, dan meninggalkan lubang-lubang besar yang entah kapan akan pulih kembali. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat