bdadinfo.com

IKN Menggoda! Stadion Megah di IKN Mirip Stadion Liga Eropa Berstandar FIFA Siap Menyambut Upacara HUT ke-79 RI dan Tuan Rumah Olimpiade 2036 - News

Stadion megah di IKN itu akan diberi nama Stadion Garuda Nusantara. Stadion Garuda Nusantara di IKN bukan stadion biasa. Stadion Garuda Nusantara di IKN nantinya menyajikan pengalaman unik bagi para pecinta sepakbola.

 - IKN Menggoda! memiliki Stadion Garuda Nusantara di IKN bukan stadion biasa. Stadion Garuda Nusantara di IKN nantinya menyajikan pengalaman unik bagi para pecinta sepakbola.

Stadion Garuda Nusantara salah satu bagian terpenting dalam pembangunan Ibu Kota Negara yang baru ini bernama Nusantara yang terletak di dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Spot Titik Nol Nusantara menjadi penananda awal dibangunnya proyek IKN. Di sekitarnya, masih dibangun Istana Negara dan Kantor-kantor pemerintahan lainnya di bawah pimpinan Otorita Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Korban Jiwa Tragedi Banjir Bandang di Agam Bertambah, Berikut Daftar Nama Korban Teridentifikasi

Rencananya, Nusantara akan diresmikan pada 17 Agustus 2024, bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-79.

IKN direncanakan akan menggantikan Jakarta yang telah menjadi ibu kota sejak 1961.

Kali ini, redaksi akan membahas sebuah stadion megah akan segera berdiri di Ibu Kota Nusantara atau IKN.

Kabarnya pembangunan stadion megah di IKN ini menghabiskan biaya fantastis mencapai Rp180,6 Miliar.

Diketahui, Ibu Kota Negara yang baru ini mantinya setelah berdiri, stadion megah di IKN ini akan menjadi markas baru Timnas Indonesia.

Nyatanya proyek stadion megah di IKN ini melibatkan FIFA dalam pembangunan.

sebagai bentuk persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 mendatang.

Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang baru ini terletak di dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Spot Titik Nol Nusantara menjadi penananda awal dibangunnya proyek IKN. Di sekitarnya, masih dibangun Istana Negara dan Kantor-kantor pemerintahan lainnya di bawah pimpinan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Baca Juga: IKN Menguncang Dunia! Jalan Tol Bawah Laut di Ibu Kota Nusantara Terdalam di Dunia Seperti Aquarium Raksasa, Sebagai Tempat Perlintasan Hewan-hewan

Proses Pembangunan IKN di Kaltim masih terus berlanjut hingga detik ini. Ini karena ditargetkan segera rampung sebelum peringatan upacara HUT ke-79 RI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat