bdadinfo.com

Pekanbaru Pusing! Akhirnya Konstruksi Pembangunan Proyek Besar Rumah Sakit Megah 2 Organ Fisik Terpenting Inilah Segera Dimulai - News

RS Termegah di Pekanbaru  (Unplash )

 

- Akhirnya yang dinantikan oleh masyarakat Pekanbaru, Kepulauan Riau inilah progres pembangunan sudah mencapai tahap lelang. 

Pembangunan Rumah Sakit Vertikal Otak dan Jantung di Pekanbaru, Riau yang diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp1,6 triliun. 

Dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) secara multiyears sampai tahun 2025 dan mulai dilaksanakan tahun 2024. 

Baca Juga: IKN Kota Masa Depan Dunia! Istana Negara Ibu Kota Nusantara Kalahkan White House Bikin Amerika Serikat Tercengang Melihat Kemegahannya yang Mendunia

“Untuk progres pembangunan rumah sakit otak dan jantung, saat ini sedang proses pelelangan perencanaan pembangunan. Pada 3 Mei lalu,”

“sudah dilaksanakan aanwijzing (proses pertemuan antara pemilik tender dengan peserta tender yang lulus seleksi di lokasi, red) oleh PBJ dan PPK kegiatan perencanaan, semua dari Jakarta,” ujar Sri Sadono.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Sri Sadono Mulyanto mengatakan, pemerintah pusat telah menurunkan tim. 

Baca Juga: Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo Bangun Pabrik Timah Solder di Batam, Investasinya Capai Rp400 Miliar

Menurunkan tim untuk melihat langsung rencana pembangunan rumah sakit vertikal milik Kementerian Kesehatan tersebut. 

Selanjutnya, jika sudah selesai lelang perencanaan, maka akan dilanjutkan lelang fisik. 

Namun dua proses tersebut rampung, maka akan langsung dilakukan pembangunan fisiknya.

Baca Juga: Korban Jiwa Tragedi Banjir Bandang di Agam Bertambah, Berikut Daftar Nama Korban Teridentifikasi

“Rencana peletakan batu pertama diperkirakan Oktober 2024,” sebut Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Sri Sadono Mulyanto. 

Adapun hasil pengecekan ke lokasi lahan di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Sri Sadono memastikan lahan tersebut dalam kondisi aman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat