bdadinfo.com

Masuki Pertengahan Tahun 2024, Proyek Jalan Tol di Sumatera Barat Makin Bertambah Panjang: Pertanahan Sumbar Terus Lobby Pemilik Lahan - News

Ilustrasi proses pembebasan llahan proyek Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat. Proyek ini merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera Barat terus menunjukkan progres positif.

Provinsi Sumatera Barat terus berupaya menambah panjang jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di tanah Minang.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sumatera Barat, Rifda Suryani mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) terus mendorong pembangunan jalan tol.

Baca Juga: Pemprov Sumatera Barat Turun Gunung Beri Bantuan Ganti Rugi Lahan untuk Proyek Jalan Tol di Tanah Minang: Rampung di Tahun 2024 Semakin Nyata!

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus mengupayakan penyelesaian pembangunan dari proyek infrastruktur yang berjalan saat ini, Jalan Tol Padang Sicincin.

Kendati demikian sejumlah dinamika masih saja terjadi di lapangan seperti halnya dalam tahapan konsultasi publik kepada masyarakat pemilik lahan.

Dalam rangka penetapan lokasi (Penlok), sejumlah masyarakat yang diundang atas nama beberapa pemilik lahan masih ada yang berhalangan hadir. 

Baca Juga: Asyik! 14 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera ini Bakal Rampung di Tahun 2024, Konstruksinya sudah 92 Persen: Ada Proyek Tol Sumatera Barat

Sehingga perlu adanya undang kembali terhadap masyarakat yang terdampak agar penlok di daerah tersebut dapat terselesaikan ketika dilakukan konsultasi publik.

Saat ini, pihak terkait masih mengupayakan pembebasan lahan proyek Jalan Tol Padang Sicincin khususnya untuk exit toll di Tarok city.

Diketahui, sebagian besar masyarakat telah bersedia lahannya dipakai untuk lahan exit toll dari Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Horee! Jalan Tol di Sumatera Utara ini Terus Beroperasi Gratis sampai Nanti Diresmikan: Jokowi Sudah Siap Balik ke Sumut Lagi? 

Akan tetapi, dalam undangan pertemuan yang diadakan oleh pihak terkait, belum semua masyarakat atau pemilik lahan hadir.

Oleh karenanya, undangan atau sosialisasi lanjutan terhadap masyarakat terdampak pembangunan jalan Tol Padang Sicincin akan kembali diagendakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat