bdadinfo.com

Pemprov Sumatera Barat Turun Gunung Beri Bantuan Ganti Rugi Lahan untuk Proyek Jalan Tol di Tanah Minang: Rampung di Tahun 2024 Semakin Nyata! - News

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat diketahui membantu mengalokasikan dana guna ganti rugi lahan proyek Jalan Tol Padang-Sicincin. Proyek ini merupakan rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Tender Indonesia)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera Barat terus diakselerasi penyelesaiannya.

Hingga memasuki bulan Mei tahun 2024 ini, pembangunan proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang berlangsung di Sumatera Barat adalah Jalan Tol Padang Sicincin.

Oleh pihak terkait, pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin ini terus dikebut untuk mengejar target pembangunan.

Baca Juga: Horee! Jalan Tol di Sumatera Utara ini Terus Beroperasi Gratis sampai Nanti Diresmikan: Jokowi Sudah Siap Balik ke Sumut Lagi? 

Berdasarkan data yang dimiliki oleh pihak pengembang Jalan Tol Padang Sicincin, saat ini progres pembangunan fisiknya telah mencapai 60 persen dari total sepanjang 36,6 km.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah meminta PT Hutama Karya selaku pelaksana pekerjaan untuk segera merampungkan pembangunan.

Pihak Kementerian PUPR menginginkan proyek Jalan Tol Padang Sicincin ini dapat bisa rampung pembangunannya pada bulan Juli tahun 2024. 

Baca Juga: Asyik! 14 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera ini Bakal Rampung di Tahun 2024, Konstruksinya sudah 92 Persen: Ada Proyek Tol Sumatera Barat

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sumatera Barat, Rifda Suryani menyebut saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) terus berupaya.

Pemerintah provinsi Sumatera Barat terus mendorong maksimal agar proses pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin ini bisa rampung sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut, ia mengatakan Pemerintah provinsi Sumatera Barat juga sudah mengalokasikan anggaran untuk membantu Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Baca Juga: Cuma Perlu Bayar Rp1 Ribu Per Kilometernya, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Segera Dioperasikan Dalam Waktu Dekat: Bulan Mei 2024?

Pemberian dana bantuan tersebut menggunakan skema bantuan keuangan khusus guna pembiayaan ganti rugi lahan exit toll Jalan Tol Padang Sicincin di Tarok City.

Bantuan itu diberikan berdasarkan permohonan yang sebelumnya telah diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat