bdadinfo.com

Jalan Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Beroperasi Juli Tahun 2024, DPRD Sumatera Barat Berikan Tanggapan - News

Ilustrasi proses pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin di Provinsi Sumatera Barat. DPRD Sumbar mengimbau semua pihak mengupayakan secara maksimal penyelesaian proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini. (Instagram: kemenpupr)

- Proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol Padang Sicincin terus menjadi topik hangat di Sumatera Barat.

Rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini terus menjadi proyek prioritas bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar).

Proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol Padang Sicincin ini pun terus diupayakan penyelesaiannya oleh pihak terkait. 

Baca Juga: Pemprov Sumatera Barat Turun Gunung Beri Bantuan Ganti Rugi Lahan untuk Proyek Jalan Tol di Tanah Minang: Rampung di Tahun 2024 Semakin Nyata!

Melansir dari kanal YouTube Tollku, Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Irsyad Syafar mengatakan, semua pihak harus berupaya maksimal agar pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin ini.

Seluruh pihak harus saling bersinergi agar pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin ini bisa tuntas sesuai arahan yang disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Sebelumnya, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono bertandang ke Sumatera Barat dan meninjau langsung lokasi proyek Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Asyik! 14 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera ini Bakal Rampung di Tahun 2024, Konstruksinya sudah 92 Persen: Ada Proyek Tol Sumatera Barat

Dalam peninjauannya, Basuki menegaskan jika proyek Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36,6 kilometer ini ditargetkan rampung pada bulan Juli tahun 2024.

Jalan Tol Padang Sicincin ini diharapkan pula dapat segera beroperasi secara fungsional agar bisa dilalui oleh masyarakat, utamanya warag Sumatera Barat.

Lebih lanjut, Irsyad berpendapat, semua pihak tentu perlu untuk menyegerakan rampungnya tahapan-tahapan sesuai dengan porsinya.

Baca Juga: Horee! Jalan Tol di Sumatera Utara ini Terus Beroperasi Gratis sampai Nanti Diresmikan: Jokowi Sudah Siap Balik ke Sumut Lagi? 

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan penetapan lokasi (penlok) kemudian Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kementerian PUPR dengan percepatan pembayaran penggantian lahannya.

Di sisi lain, Hutama Karya selaku pihak pengembang proyek Jalan Tol Padang Sicincin juga diharapkan dapat menggesa ihwal pembangunan fisiknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat