bdadinfo.com

Andre Rosiade: Gerindra Kirim Bantuan 500 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Sijunjung - News

- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana yang terjadi di Sumbar.

Setelah menyerahkan bantuan Sembako di Kota Sawahlunto beberapa hari lalu, Sabtu, 11 Mei 2024 tim DPD Gerindra Sumbar bersama DPC Gerindra Sijunjung menyerahkan bantuan ratusan paket sembako untuk korban banjir bandang di Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade mengatakan, sebelumnya tim DPC Sijunjung sudah bergerak membantu korban bencana yang terjadi 3-4 Mei 2024 itu.

Baca Juga: MU vs Arsenal: Leandro Trossard Cetak Gol Tunggal, The Gunners Jaga Asa Meraih Gelar Premier League 2023/2024!

Kali ini DPD Sumbar memperkuatnya dengan mengirimkan sekitar 500 paket sembako langsung kepada korban di rumah-rumah mereka. Meski masih ada yang saat malam hari mengungsi, takut terjadi musibah susulan.

“Alhamdulillah, penyerahan dilakukan di beberapa titik oleh pengurus DPD Sumbar dan DPC Sijunjung. Ini adalah bukti kepedulian kami dari Partai Gerindra kepada masyarakat yang terkena musibah. Sesuai arahan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang terus meminta kader membantu masyarakat. Terlepas ada Pemilu atau tidak, ada Pilkada atau tidak,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Zulkifli bersama Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Syamra mengatakan, pembagian sembako dilakukan di beberapa titik di Nagari Padang Sibusuk yaitu di Jorong Kapalo Koto, Jorong Guguk Tinggi, Jorong Simancung dan Jorong Tapi Balai.

Baca Juga: Klub Sepak Bola Milik Grup Djarum, Como 1907 Berhasil Promosi ke Liga Serie A Italia setelah 21 Tahun Absen

“Saat pembagian, hujan lebat kembali melanda dan warga waspada,” kata Zulkifli yang juga aktivis kebencanaan di Kota Padang ini.

Syahril Syamra menambahkan, korban banjir bandang itu mencapai 150 KK dan tersebar di beberapa jorong. Sejumlah fasilitas umum warga seperti mushalla dan sekolah juga terdampak.

“Warga sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra dan pak Andre Rosiade yang peduli kepada mereka. Mengirimkan sembako yang sangat berarti di saat seperti ini,” kata anggota DPRD Sijunjung terpilih ini.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Terus Berjalan, Kementerian PUPR Janji Bisa Menjadi Solusi di Wilayah Pantura

Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi mengatakan, banjir bandang yang melanda Jumat malam itu membuat warga terdampak dan ketakutan. Bantuan seperti yang diberikan Gerindra ini sangat membantu.

“Kami Wali Nagari dan perangkat jorong mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra dan pak Andre Rosiade atas bantuan sembako ini. Semoga bapak diberi kesehatan dan kelancaran dalam beraktivitas. Sekali lagi terima kasih banyak,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat