bdadinfo.com

Berteriak Keras Kalimantan Timur! Segera Dibangun Rencana Besar Konstruksi Pembangunan Kantor Jaminan Kinerja Kesehatan Termegah ke 2 di IKN - News

Kantor Jaminan Kinerja Kesehatan IKN (Freepik)

- Infrastruktur mega proyek besar di Ibu Kota Nusantara mengenai pembangunan BPJS Ketenagakerjaan IKN di Kalimantan Timur mulai dikerjakan. 

Groundbreaking yang telah dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tanggal 1-3 November 2023 termasuk BPJS Ketenagakerjaan.

Perkiraan nilai investasi dari groundbreaking kali ini sebesar Rp 12,5 triliun dan sejauh ini telah ada proyek senilai Rp23 triliun yang groundbreaking di IKN. 

Baca Juga: Mantap Beroperasi dalam Waktu Dekat, Tol di Sumatera Utara Ini Miliki Fasilitas Lengkap: 2,5 Jam Perjalanan Medan-Kisaran Dijamin Nyaman dan Lancar

Kegiatan ini menunjukkan bahwa tidak hanya pertumbuhan pembangunan yang terjadi di IKN. 

Namun bergulirnya pertumbuhan ekonomi dan sebagai bukti minat dan kepercayaan yang tinggi dari investor swasta dan pemerintah di IKN pada tahap II ini. 

Bambang menjelaskan target pembangunan IKN ini tidak hanya berupa angka, namun hadirnya suatu ekosistem yang telah berguna untuk dinikmati. 

Baca Juga: Dibangun Semen Padang, Gua Kelelawar Padayo Diresmikan Walikota

“Bidang yang bervariasi ini menunjukkan bahwa di IKN sudah ada fasilitas-fasilitas dasar bagi masyarakat yang akan pindah tahun depan,” tutur Bambang saat ditemui di Kantor Otorita IKN. 

Presiden Jokowi menyatakan, proyek Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di IKN yang akan melengkapi fasilitas layanan publik di IKN. 

“Keberadaan kantor BPJS Ketenagakerjaan ini akan menambah lengkap fasilitas layanan masyarakat di IKN,”

Baca Juga: Dampak Bencana Banjir Bandang, Disdikbud Padang Panjang Liburkan Sekolah dan Beri Kemudahan Siswa Hadapi SAT

“Menambah keyakinan masyarakat agar tidak ragu-ragu lagi tinggal di IKN karena sudah ada perlindungan jaminan sosialnya dari BPJS,” ucap Jokowi.

Jokowi menambahkan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sangat diperlukan agar pekerja terlindungi dari berbagai risiko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat