bdadinfo.com

Andre Rosiade: Gerindra Terbuka untuk Semua Peminat Pilkada - News

Andre Rosiade

- Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade menyebutkan, partainya terbuka untuk semua warga Indonesia apalagi tokoh-tokoh untuk bergabung menjelang Pilkada serentak 2024.

Hal itu disampaikannya terkait bergabungnya Wali Kota Medan Bobby Nasution ke Gerindra untuk menjadi bakal calon Gubernur Sumatra Utara (Sumut).

Baca Juga: Pecinta Sepakbola Harus Tahu, Ini Dia Beberapa Catatan Luar Biasa Atalanta sebagai Juara Liga Europa Musim 2023-24

“Sekarang infonya  memang, Wako Medan Bobby Nasution sudah masuk Gerindra. Penjajakan memang sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Karena Partai Gerindra membuka diri seluas-luasnya bagi anak bangsa yang ingin berkontestasi Pilkada melalui Gerindra. Bukan hanya di Sumatra Utara (Sumut), tapi semua daerah di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Gerindra memberikan kesempatan yang sama,” kata Andre Rosiade pada Kabar Petang TV One yang bertajuk ‘Bobby ke Gerindra, Jokowi dan Gibran kemana?’

Baca Juga: Hadiah Tak Biasa! Bertahun Lamanya, Akhirnya Pembangunan Konstruksi Kawasan Industri Termegah ke 2 di Sulawesi Tengah Bikin Makin Bersinar

Andre mengatakan, dia sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) juga sedang membuka pendaftaran seluas-luasnya kepada semua masyarakat, atau tokoh-tokoh yang ingin berkontribusi membangun bangsa dan negara melalui menjadi kepala daerah.

“Termasuk tentunya Bobby Nasution. Sebagai salah satu tokoh muda yang punya kompetensi, pasti kita berikan ruang dan kesempatan untuk ikut kontestasi. Apalagi Bobby berpengalaman sebagai Wali Kota Medan dan dianggap sukses membangun Medan dalam beberapa tahun terakhir,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Partai Gerindra, kata Andre Rosiade, sangat membuka kesempatan kepada Bobby.

“Sementara terkait pak Jokowi, beliau sudah menyatakan sendiri, kalau Bobby sudah dewasa dan bisa menentukan sikap. Sementara kita tahu, dalam berbagai survei, nama Bobby cukup baik. Gerindra tentu membuka kesempatan Bobby berpartisipasi melalui Gerindra, karena rakyat Sumut sendiri menginginkannya jadi calon Gubernur yang berpotensi,” katanya.

Kalau soal komunikasi, sebut Andre, dari awal Gerindra sangat terbuka kepada Bobby kalau ingin bergabung.

“Sementara untuk pak Jokowi dan Gibran, tentu saya belum tahu. Karena kita bicara Pilkada, Gerindra membuka ruang untuk semua tokoh yang berminat maju di Pilkada. Bobby menyatakan berminat, kita apresiasi dan berikan ruang. Soal Gibran-Jokwi, silahkan tanyakan ke mereka,” tegas Andre.

Kalau Jokowi-Gibran ingin bergabung, sebut Andre, tentu terbuka kesempatan kepada seluruh anak bangsa.

Selama merah putih, cinta tanah hari. NKRI, cinta Pancasila, Gerindra pasti terbuka.

“Untuk calon Pilkada, Juni nanti akan diusulkan ke DPP, siapa yang akan diputuskan untuk diusung Partai Gerindra. Baik untuk calon Gubernur, Wali Kota dan Bupati. Itu fokus kami dukung,” kata Andre. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat