bdadinfo.com

Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V, Andree Algamar: Sering-Sering Selenggarakan di Kota Padang - News

Pj Wako Padang Andree Algamar apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V (Humas Pemko Padang )

- Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengapresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V yang telah diselenggarakan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) selama 20-22 Mei 2024 ini.

Program yang diinisiasi Kementerian BUMN tersebut, melihatkan aksi yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat selaku menjadi bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. 

"Mewakili warga Kota Padang kami berterima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah memilih Padang sebagai satu dari 10 lokasi sebagai tempat pelaksanaan program ini," ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar di saat Penutupan Program Relawan Bakti BUMN Batch V di Kota Padang di halaman depan Kantor Camat Kuranji, Rabu, 22 Mei 2024.

Baca Juga: Bantu Korban Bencana Alam Sumbar, Pj Wako Andree Algamar Sambut Kedatangan Pangkoarmada I

Andree melanjutkan, Kota Padang akan selalu terbuka untuk kembali digelarnya program serupa.

"Program ini sangat bagus, para relawan yang ditunjuk melakukan beragam aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi berfokus di bidang lingkungan, konservasi alam serta sosial kemasyarakatan. Kalau bisa sering-seringlah kegiatan seperti ini dilakukan di Kota Padang," tukas Andree dengan wajah gembira.

Sementara itu, Kordinator TJSL Kementrian BUMN Hera Zera menyebutkan, melalui Program Relawan Bakti BUMN Batch V yang didukung PT Pegadaian, BUMN ingin melakukan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Baca Juga: Dukung IKM Penuhi Standar TKDN, Pj Wako Padang Andree Algamar Buka Sosialisasi Sertifikasi

"Melalui 10 relawan yang merupakan perwakilan karyawan dari berbagai perusahaan BUMN di Indonesia, Alhamdulillah kita telah berhasil melakukan berbagai aksi positif bagi masyarakat di Kota Padang," sebutnya.

Senada dengan itu, Executive Vice President Divisi TJSL PT Pegadaian Rully Yusuf mengungkapkan, berbagai kegiatan telah dilakukan dalam Program Relawan Bakti BUMN Batch V di Kota Padang.

Antara lain, memberikan edukasi bagi murid SDN 40 Kuranji sekaligus menyerahkan bantuan. Kemudian mengedukasi masyarakat terkait stunting di Puskesmas Kuranji serta terkait pemilahan dan pengelolaan sampah bagi warga Kuranji.

"Selain itu para relawan juga melakukan penanaman biopori di beberapa sekolah, sharing UMKM dan aksi bersih pantai di sekitaran Pantai Cimpago. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan didukung semua elemen masyarakat," sebutnya.

Juga hadir saat itu, Vice President PT Pegadaian M. Noerudin Mastaim bersama sejumlah perwakilan BUMN di Kota Padang. Selain itu juga tampak Kepala DLH Kota Padang Fadelan Fitra Masta bersama Camat Kuranji Rido Satria, Direktur Bank Sampah Pancadaya Kota Padang Mina Dewi Sukmawati dan unsur terkait lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat