bdadinfo.com

Terungkap! 3 Hal ini Ternyata Jadi Biang Kerok Proyek Tol Lanjutan Padang-Sicincin Tertunda Selama 4 Tahun: Bikin Rugi Masyarakat - News

Ilustrasi Jalan Tol Payakumbuh-Pangakalan di Sumatera Barat yang mendapat penolakan dari masyarakat Lima Puluh Kota. Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terdampak. (Dok: RRI)

- Keberlanjutan proyek pembangunan infrastruktur jalan tol di Provinsi Sumatera Barat terus diupayakan.

Sebagai tuan rumah dari 4 (empat) proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Sumatera Barat terus berusaha merealisasikan pembangunannya.

Hingga bulan Mei tahun 2024 ini, baru satu proyek saja yang pembangunan fisiknya dapat terlaksana, yaitu proyek Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Desain Jembatan Terpanjang di Indonesia yang Akan Dibangun di Riau Sudah Dipersiapkan, Tiongkok Bakal Gaspol Pembangunan Proyek Sepanjang 7,6 Km Ini

Satu proyek lain yang kerap disinyalir akan segera menyusul memulai pembangunan fisiknya adalan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Proyek Jalan Tol Padang Pekanbaru Seksi Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini merupakan salah satu proyek yang paling dinanti tidak hanya di Sumatera Barat melainkan di Indonesia.

Karena Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini akan menjadi salah satu proyek jalan tol termegah yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Sudah Lihat Lokasi Pembangunan Jembatan Terpanjang Se-Indonesia di Riau, China Bilang Oke dan Siap Eksekusi Proyeknya: Mulai Tahun 2024?

Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini nantinya akan memiliki terowongan jalan tol terpanjang dengan panjang mencapai 8,9 km.

Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan yang melintasi lima Nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota ini pun masih menjadi perbincangan hangat. 

Pasalnya, rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini tertunda selama 4 tahun karena penolakan dan pembebasan lahan dari masyarakat setempat.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Proyek Jembatan Terpanjang Se-Indonesia di Riau Mulai Berjalan: PUPR Siap Masukkan ke PSN Tahun 2024? 

Padahal, ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru merupakan salah satu proyek infrastruktur strategis di Sumatera Barat. 

Ruas Jalan Tol Padang pekanbaru ini hadir untuk meningkatkan konektivitas antar daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi regional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat