bdadinfo.com

Sudah Lihat Lokasi Pembangunan Jembatan Terpanjang Se-Indonesia di Riau, China Bilang Oke dan Siap Eksekusi Proyeknya: Mulai Tahun 2024? - News

Pihak dari China telah melihat rencana lokasi pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia yang akan hadir di Bengkalis, Provinsi Riau. Proyek ini juga tengah diupayakan masuk ke Proyek Strategis Nasional (PSN). (Dok: Media Center Riau)

- Provinsi Riau diketahui tengah berupaya mewujudkan salah satu proyek pembangunan infrastruktur raksasa dalam beberapa waktu ke depan.

Pembangunan mega proyek terbaru Provinsi Riau tersebut nantinya akan berada di Kabupaten Bengkalis.

Pembangunan tersebut adalah jembatan penghubung Pulau Bengkalis dan daratan utama Pulau Sumatera.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Proyek Jembatan Terpanjang Se-Indonesia di Riau Mulai Berjalan: PUPR Siap Masukkan ke PSN Tahun 2024? 

Proyek jembatan penghubung tersebut akan menjadi pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia.

Proyek jembatan penghubung Pulau Bengkalis dan Pulau Sumatera tersebut direncanakan akan dibangun dengan panjang 7,6 kilometer.

Dikabarkan, proyek pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia ini nantinya akan melibatkan pihak dari China atau Negara Tiongkok.

Baca Juga: Geram! Wagub Sumatera Barat Tegas ke Pemkab, Minta Daerah yang Dilintasi Proyek JTTS Upayakan Pembebasan Lahan Demi Jalan Tol Sepanjang 254 Km

Diketahui, pihak dari China tersebut telah datang melihat rencana lokasi pembangunan jembatan penghubung Pulau Bengkalis dan Pulau Sumatera.

Pihak dari China tersebut datang bersama sejumlah tim terkait saat melakukan sosialisasi pembebasan lahan proyek jembatan penghubung ini pada Mei tahun 2024.

Lebih lanjut, dalam peninjauan tersebut disebutkan bahwa rencana lokasi pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia ini sudah sesuai.

Baca Juga: Gawat! Bos HK Datang ke Sumatera Barat, Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin Pesimis Rampung Juli 2024: Masih Butuh 4 Bulan Lagi?

Kepala Kontraktor Consultant Sino Road and Bridge Group Co (SRBGC), Ika Puspita Sari mengatakan, bahwa lokasi ini sangat tepat dibangun jembatan penghubung untuk konektivitas antar wilayah. 

Oleh karena itu, ia berpesan kepada Pemerintah provinsi Riau (Pemprov Riau) agar pembangunan jembatan penghubung ini diusulkan juga sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat