bdadinfo.com

Breaking News! Jokowi Rela Terbang ke Riau Resmikan Mega Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Padang dan Revolusi Air Limbah, Transformasi Besar-Besaran - News

Jokowi Rela Terbang ke Riau Resmikan Mega Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Padang (Humas.polri.go.id)

- Pagi ini, 31 Mei 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Riau dengan agenda penting yang mencakup peresmian infrastruktur strategis.

Didampingi oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, dan Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana, Jokowi memulai perjalanan dari Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau.

Baca Juga: Akhirnya Diresmikan, Jokowi Datang ke Riau Bunyikan Sirine Pembukaan Tol Terbaru: Proyek Tol Padang-Pekanbaru Tuntas Dalam 5 Tahun!

Keberangkatan tersebut dilakukan sekitar pukul 07.45 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung menuju Gerbang Tol XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Di sini, Jokowi dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang ruas Bangkinang-Pangkalan, seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar.

Baca Juga: Dorong Ekspor Nasional, Bank Mandiri Dukung Trade Expo Indonesia (TEI) 2024

Peresmian ini termasuk dalam pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Riau, yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Tidak berhenti di situ, pada siang harinya, Presiden Jokowi juga akan meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) Bambu Kuning di Kota Pekanbaru.

Sistem ini dirancang untuk meningkatkan kualitas pengelolaan air limbah di kawasan perkotaan, yang merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Provinsi Terkaya di Sumatera Ini Segera Ikutan Bangun Konstruksi Mega Proyek Kawasan Ekonomi di Kepulauan Tanjung Sauh Plus Baru Diresmikan Jokowi

Selepas acara peresmian, Presiden Jokowi dijadwalkan kembali ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Dumai.

Agenda Jokowi di Riau akan berlangsung hingga besok, termasuk memimpin upacara pada Puncak peringatan Hari Lahir Pancasila yang akan digelar di Lapangan Blok Rokan.

Kunjungan ini mencerminkan komitmen Presiden Jokowi dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat