bdadinfo.com

Kebanyakan Mikir! Dikenal Provinsi Paling Kaya Inilah Katanya Gangguan Kelistrikan di Bangunan Instalasi Pengolahan Air Minum Jernih Disini Terancam? - News

Pengelolaan Air Minum Jernih, Batam (Freepik)

- Kegunaan mata air yang jernih sangatlah dibutuhkan di berbagai provinsi, salah satunya di Kota Batam yang tengah fokus jadi perhatian. 

Komponen penting untuk kelangsungan semua makhluk hidup, air bersih yang memiliki peran krusial dalam menjaga keberlanjutan ekosistem dan kesejahteraan manusia. 

Badan Pengusahaan (BP) Batam sangat memahami urgensi perlindungan dan pengelolaan air bersih ini.

Baca Juga: Wanita Cantik Ini Seperti Sosok Wonder Women Bagi TKI! Mbok Cikrak Suka Menolong Para TKW Cantik Indonesia yang Terlantar di Taiwan

Dengan mengembangkan sistem pengelolaan air limbah yang efisien untuk menjaga kualitas air dan mencegah polusi.

BP Batam juga berkomitmen untuk melindungi sumber daya air, mempromosikan efisiensi penggunaan dan memastikan kebutuhan air bersih di Batam tetap terpenuhi.

Sementara Air Batam Hilir telah mengonfirmasi adanya gangguan sistem kelistrikan di Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) Duriangkang.

Baca Juga: Setelah Gagal Menembus Proyek Jalan Tol di Payakumbuh, Jepang Beralih Garap Proyek Baru Sabo Dam di di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar

IPA Duriangkang yang beredar kabar bahwa berdampak pada terganggunya pelayanan suplai air bersih di sejumlah wilayah di Batam.

Menurut keterangan resmi dari Air Batam Hilir, gangguan sistem kelistrikan yang menyebabkan proses pengolahan air di IPA Duriangkang jadi terganggu. 

Akibatnya, pelanggan di beberapa area mengalami penurunan debit air atau bahkan air terhenti untuk sementara waktu.

Baca Juga: Penantian Panjang Satu Dekade! Persib Juara Liga 1, Bey Machmudin Terima Tropi Juara Wakilkan Warga Jabar

Wilayah-wilayah yang terdampak gangguan suplai air bersih antara lain Baloi, Nagoya, Jodoh, Batu Batam, Pelita, Batu Ampar, Sengkuang, Batu Merah, Melchem.

Sei Panas, Citra Buana, Bengkong, Ocarina, Batam Centre, Sukajadi, Kembang Sari, Legenda Malaka, Batu Besar, Bandara, Buana Vista.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat