bdadinfo.com

Andre Rosiade: Vasko Ruseimy Ditugaskan Ikut Pilgub Sumbar - News

 

- Teka-teki siapa yang dijagokan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024 terjawab sudah.

Partainya Prabowo Subianto memastikan menugaskan kader mudanya, Vasco Ruseimy bertarung dalam alek demokrasi November 2024 ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade mengatakan, salah satu kader terbaik Partai Gerindra yaitu Vasco Ruseimy ditugaskan ikut dalam kontestasi Pilgub Sumbar yang sudah di depan mata.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPS Kelas 10 Halaman 233 Aktivitas 4.8 Kurikulum Merdeka: Perahu Sandeq dan Pelestarian Budaya

Ketua DPP Partai Gerindra itu telah mendapatkan tugas resmi untuk menjadi kandidat dari Partai Gerindra, partai besar yang ada di Sumbar.

“Vasco Ruseimy telah mendapatkan tugas untuk berjuang di Pilgub Sumbar. Ini menunjukkan Gerindra serius menghadapi kontestasi lima tahunan ini. Kami sebagai sebagai ketua DPD Gerindra Sumbar mengumumkan secara resmi, DPP telah menugaskan kadernya ikut masuk bursa,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini, Minggu, 2 Juni 2024.

Andre Rosiade menyebutkan, hari ini Vasco juga sudah sampai di Kota Padang untuk mengikuti proses asesmen penyaringan calon Gubernur dan wakil Gubernur yang dilakukan Partai Gerindra Sumbar.

Baca Juga: Persib Juara Liga 1, Bandung Lautan Biru, Bobotoh Bersorak Gembira Rayakan Kemenangan!

“Vasco langsung diminta ke Sumbar untuk memastikan keikutsertaannya. Selain proses di Gerindra, tentu juga akan menggalang dukungan dari tokoh-tokoh dan masyarakat,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Selain di Gerindra, kata Andre, Vasco juga ditugaskan untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi.

Karena dengan 10 kursi DPRD Sumbar hasil Pileg 2024, Gerindra tak bisa mengusung pasangan calon sendiri. Tapi minimal harus mendapatkan tiga kursi lagi untuk mengumumkan pasangan calon yang akan didaftarkan ke KPU Agustus 2024.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar Bisa Dilintasi Secara Gratis, Begini Caranya

“Kita akan lihat bagaimana ke depan. Berkoalisi dengan partai mana dan berpasangan dengan siapa. Yang pasti, pada Pilgub Sumbar 2024 Gerindra tak main-main dan telah menyiapkan kader terbaiknya untuk maju,” kata Anggota Komisi VI DPR ini.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat