bdadinfo.com

Profil Bagaskara Ikhlasulla, Keponakan Jokowi yang Kini Menjadi Manager di Pertamina - News

Profil Bagaskara Ikhlasulla, keponakan Jokowi yang jadi manager Pertamina

HAIANHALUAN.COM - Bagaskara Ikhlasulla Arif, keponakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), baru saja ditunjuk sebagai Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero).

Pengumuman ini diketahui melalui akun LinkedIn Bagaskara yang menyatakan bahwa dirinya memulai posisi baru tersebut.

Dalam unggahannya di LinkedIn pada 5 Juni 2024, Bagaskara mengungkapkan, "I’m happy to share that I’m starting a new position as Manager Non-Government Relations at PT Pertamina (Persero)!"

Baca Juga: Panen berkah Jelang Idul Adha 1445 H, Jasa Ojek Kambing di Jepara Mulai Bermunculan

Bagaskara adalah putra Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati, yang merupakan adik bungsu Presiden Jokowi.

Bagaskara menikah dengan Ima Qoyyimah pada 12 Maret 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Ia menyelesaikan pendidikannya di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan lulus pada tahun 2011.

Baca Juga: Manfaat Menjalankan Ibadah Puasa Dzulhijjah, Bisa Menghapuskan Dosa Setahun yang Lalu, dan Setahun akan Datang

Sebelum menduduki posisi barunya di Pertamina, Bagaskara bekerja di PT Bank Rakyat Indonesia sebagai Corporate Relationship Manager dari November 2018 hingga Oktober 2021.

Setelah itu, ia bergabung dengan Pertamina sebagai Senior Expert Government Relation pada November 2021.

Pada Maret 2024, ia dipromosikan menjadi Manager.

Sebagai Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero), Bagaskara bertanggung jawab mengelola hubungan perusahaan dengan pihak di luar pemerintah.

Baca Juga: Tiba-tiba Sumatera Utara Jadi Anak Emas Jokowi, Sejak 2 Tahun Beroperasi Jalan Tol Binjai Stabat Dibuat Semakin Megah Ditambah Fasilitas Canggih

Hal ini mencakup interaksi dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM), komunitas lokal, asosiasi industri, dan kelompok kepentingan lainnya yang relevan.

Tugas lainnya adalah melakukan advokasi dan lobi untuk mewakili kepentingan perusahaan dalam diskusi dan negosiasi dengan organisasi non-pemerintah.

Bagaskara juga bertanggung jawab mengidentifikasi dan mengelola isu-isu sosial, lingkungan, dan ekonomi yang bisa mempengaruhi operasi perusahaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat