bdadinfo.com

Panen berkah Jelang Idul Adha 1445 H, Jasa Ojek Kambing di Jepara Mulai Bermunculan - News

Jasa Ojek Kambing di Jepara Panen Berkah Jelang Idul Adha 1445 H (Muhammad Yusuf Firdaus)

- Menjelang Idul Adha penyedia jasa ojek kambing mulai bermunculan disekitar kawasan pasar hewan Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.

Para penyedia jasa ojek kambing menggunakan berbagai kendaraan untuk mengantar kambing ke pemiliknya.

Kkendaraan berupa sepeda motor yang dimodifikasi dengan keranjang di kanan dan kiri, sepeda motor roda tiga, dan mobil pick up.

Baca Juga: Rencana Besar? Melibatkan Gubernur Sulawesi Tengah Dalam Peluncuran Mortar dan Bata Didedikasikan Wujud Teknologi Baru: Jaminan Semakin Maju

Hal tersebut merupakan kebiasaan yang dilakukan setiap menjelang Idul Adha di pasar hewan Mayong.

Salah satu penyedia jasa ojek kambing dari Kecamatan Kalinyamatan, Sutrisno, menjelaskan kebiasaan tersebut sudah dilakukannya bertahun-tahun sebagai penyedia ojek kambing di Pasar Wage Mayong.

Ia menyatakan bahwa pendapatannya cukup bertambah pada saat moment menjelang Idul Adha dibandingkan dengan hari biasanya.

Baca Juga: Sulit Terkalahkan 2024! Selain Penopang IKN, Kalimantan Selatan Bakal Hadirkan Jaringan Internet Bukan 4G Melainkan Perdana di Sini

"Pendapatan bertambah itu ada, namun tidak bisa dipastikan. Karena pasar hanya buka setiap hari Wage saja," ucap Sutrisno dalam wawancara.

Tarif yang disediakan Sutrisno mulai dari Rp20.000 sampai Rp25.000 untuk satu ekor kambing yang diangkut.

Kemudian dirinya juga mampu mengantarkan 20-25 kambing dalam satu kali perjalanan dengan menggunakan mobil pick up miliknya.

Baca Juga: Berkat Dukungan dari Gubernur Jambi, Proyek Pembangunan Tol JTTS di Jambi Menjadi Fokus Utama dan Mulai Dikebut.

"Dalam satu hari Alhamdulillah bisa satu sampai dua kali perjalanan antar kambing," tambahnya.

Sutrisno biasanya mengantar kambing ke rumah pembeli di sekitaran Kecamatan Mayong sampai Kecamatan Kalinyamatan dan Welahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat