bdadinfo.com

Rencana Besar? Melibatkan Gubernur Sulawesi Tengah Dalam Peluncuran Mortar dan Bata Didedikasikan Wujud Teknologi Baru: Jaminan Semakin Maju - News

Peluncuran Mortar dan Bata, Sulteng (Freepik)

 

- Peluncuran teknologi baru dan canggih tidak hanya ada di Kalimantan Timur melainkan Sulawesi Tengah sedang diluncurkan termasuk Mortar dan Bata.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Muh. Sadly Lesnusa yang secara resmi telah luncurkan produk inovatif Mortar Instan dan Bata Ringan.

“Konstruksi merupakan sektor penting bagi pembangunan ekonomi nasional, terutama di Sulawesi Tengah yang menjadi kawasan,” 

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Jawa Kelas 11 Wulangan 1 Halaman 5: Ada Bedane Geguritan, Tembang Dolanan lan Campursari?

”Penyangga IKN Nusantara. Hal ini berdampak pada pembangunan berbagai proyek infrastruktur strategis nasional seperti jalan, jembatan, pelabuhan, dan bandara,” ujar Muh Sadly.

Peluncuran tersebut yang diharapkan bisa menjadi solusi untuk tantangan dunia konstruksi yang semakin kompleks.

Diketahui pentingnya sektor konstruksi bagi pembangunan ekonomi nasional termasuk di Sulteng yang berperan sebagai kawasan penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca Juga: Proyek Tol Sicincin-Bukittinggi Telan Anggaran Rp8,9 Triliun, Konstruksi Baru Dimulai Pemerintah Pusat Kalau Seksi 1 Rampung?

Salah satu tantangan dunia konstruksi meliputi kurangnya tenaga terampil, mahalnya bahan baku, dan lambatnya proses pembangunan memerlukan inovasi dan solusi.

“Untuk menyambut bonus infrastruktur dan menghadapi tantangan dunia konstruksi yang semakin kompleks, diperlukan inovasi dan,” katanya.

“Solusi seperti yang dihasilkan oleh Kalla Beton melalui peluncuran mortar instan dan bata ringan,” ujar Sadly.

Baca Juga: Horee! Tol Pertama Jambi Sudah hampir Selesai, Konstruksi Bakal Lanjut Sampai Simpang Ness: Rampung Awal Tahun 2025?

Sadly mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas terobosan yang dilakukan oleh Kalla Beton. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat