bdadinfo.com

Saingan Berat IKN! Kawasan Wisata Terpadu di Kabupaten Subang Disinilah Segera Dimulai Konstruksi Proyek Kereta Gantung Unik, Sepanjang Jalan Tol Bali - News

Proyek Kereta Gantung Terpanjang, Ciater  (Freepik)

 

- Infrastuktur mega proyek strategis nasional di Kabupaten Subang, Jawa Barat masih terus berlanjut dan akan dimulai pengerjaannya. 

Proyek yang baru saja dimulai pembangunan tersebut ialah pembangunan Kereta Gantung Pariwisata di salah satu Kawasan Wisata Terpadu Ciater, Jawa Barat.

Terlebih dulu sudah melaksanakan MoU kerjasama investasi pembangunan kereta gantung pariwisata di kawasan wisata terpadu Ciater, Kabupaten Subang. 

Baca Juga: Wisata Kuliner di Sumatera Selatan Bisa Coba ke Tempat Ini, Pempek Palembang Lezat Mulai Rp4 Ribuan: Lokasinya 10 Menit dari GT Palembang – Indralaya 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyampaikan, memberikan apresiasi tinggi terhadap rencana ini dinantikan dapat memperkuat daya tarik wisata di Jawa Barat.

"Saya mengucapkan selamat karena (rencana) ini sudah lama ditunggu dan ini merupakan kabar yang sangat baik," ujar Sandiaga dalam keterangan resminya. 

Rencana kerjasama investasi ini juga diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Baca Juga: Pjs Dirut Bank Nagari Pimpin Rapat Perdana Forum TJSL-BU Sumbar

Masyarakat dan mendukung tercapainya target penciptaan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru di sektor Parekraf sepanjang tahun 2024.

Direktur Operasional PT. Sari Ater, Herrie Hermanie Soewarma menjelaskan, proyek ini bagian dari rencana pengembangan kawasan.

Pengembangan Kawasan Sari Ater seluas 100 hektare dari keseluruhan rencana 400 hektare.

Baca Juga: Bobby Saputra Klaim sebagai Anak Miliarder Indonesia, Bikin Heboh Media Sosial!

Tahap awal proyek pengembangan kawasan akan dilakukan di lahan seluas 100 hektare dan berfokus pada fasilitas pendukung. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat