bdadinfo.com

Jatim Penopang IKN? Konstruksi Mega Proyek PLN Rencananya Siapkan Jaringan Listrik Berkapasitas Lebih Besar Plus Munculkan Layanan Digital Best Seller - News

PLN Canggih Watt Tinggi  (Freepik)

 

- Kalimantan Timur tidak hanya berhasil membangun sebagian proyek besar yang direncanakan oleh Pemerintah RI, Jokowi sejak tahun 2022 silam.

Proyek besar IKN yang baru dimulai konstruksi pembangunan PLN yang menyediakan jaringan listrik terintegrasi dan layanan teknologi digital.

PT PLN Persero resmi membangun PLN Hub yang akan menjadi episentrum ekosistem transisi energi dan digitalisasi pertama sekaligus terbesar di Indonesia. 

Dalam mendukung hal tersebut, PLN melalui subholding PLN Icon Plus telah siap untuk mengembangkan jaringan telekomunikasi di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung PPDB Online yang Objektif, Transparan dan Akuntabel

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi dalam siaran tertulis menyampaikan, kehadiran PLN Hub.

Kehadiran PLN Hub yang mengintegrasikan seluruh ekosistem kelistrikan IKN yang berkontribusi besar.

Berkontribusi besaran untuk mendukung pembangunan Pusat Data Nasional (PDN) yang dirancang oleh pemerintah di IKN pada Kamis 6 Juni 2024.

Baca Juga: Sambut Idul Adha 1445 H, Pemko Padang Gelar Tabligh Akbar Hadirkan Ustadz Salim A Fillah

”Keberadaan PLN Hub ini bisa sangat membantu pengoperasian pusat data nasional di IKN. PLN Hub ini kan seluruh,” katanya.

“Ekosistem kelistrikan di Nusantara, termasuk juga bagaimana infrastruktur telekomunikasi dan infrastruktur digital ini diwujudkan,” ujar Budi menekankan peran strategis PLN Hub.

Budi Arie menekankan peran strategis PLN Hub dalam dukung pengembangan jaringan telekomunikasi 5G sebagai salah satu infrastruktur konektivitas digital di IKN.

Baca Juga: Sambut Idul Adha 1445 H, Pemko Padang Gelar Tabligh Akbar Hadirkan Ustadz Salim A Fillah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat