bdadinfo.com

Berkat Dukungan dari Gubernur Jambi, Proyek Pembangunan Tol JTTS di Jambi Menjadi Fokus Utama dan Mulai Dikebut. - News

Gubernur Al Haris Lakukan Peletakan Emas Prosesi Tegak Tiang Tuo

- Proyek JTTS, sebagai salah satu jalan tol terpanjang di Pulau Sumatera, kini mendapatkan angin segar setelah Gubernur Jambi, menyetujui untuk melanjutkan pembangunan jalan tol tersebut.

Gubernur Jambi, Al Haris telah menyatakan akan dukungan untuk proyek lanjutan pembangunan jalan tol terpanjang, khususnya di wilayah Jambi hingga saat ini.

Melalui Juru Bicara Pemprov Jambi, Ariansyah menyebutkan jika saat ini, Gubernur Jambi berusaha melobi ke pusat sehingga Jambi menjadi salah satu provinsi prioritas di sumatera mendapatkan kucuran dana besar khsusnya bidang infraskruktur.

Baca Juga: Jokowi Gak Sabar! Baru Diresmikan Tapi Didaulat se-Asia Tenggara, IKN Smart Forest City di Kalimantan Timur Sedia Datangkan ATM Berteknologi Instan

“Memang benar, bahwa Gubernur saat ini sangat peduli dengan pembangun infrastruktur, Pemprov Jambi telah mendukung untuk kelancaran proyek JTTS agar bisa berjalan aman, dan selesai pada tepat waktu,” ungkap Ariansyah, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Kamis, 6 Juni 2024.

Ariansyah yang juga menjabat sebagai Kadis Kominfo Provinsi Jambi, mengungkapkan jika Al Haris saat ini tengah melobi pusat melalui kementerian PUPR untuk pembangunan flyover.

Pembangunan jalan layang yang dimaksud Gubernur Jambi ialah, simpang mayang – Angso duo, dengan anggaran sebesar Rp170 miliar untuk mengurai kemacetan di Kota Jambi.

Baca Juga: Sejalur dengan Sulteng! Provinsi Papua Barat Segera Dibangun Konstruksi Proyek Perumahan Berkelas Standar Premium Jadi PSN Siap Layak Dihuni

Saat ini, PT. Hutama Karya selaku pemimpin proyek pembangunan JTTS, sedang membangun jalan tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 3, dengan menggelontorkan dana sebesar Rp2,76 Triliun.

Proyek yang memiliki panjang jalan utama sekitar 15,4 km, dan jalan akses sepanjang 1,8 km, telah dimulai pembangunan pada Mei 2023, dan ditargetkan akan selesai Juni 2024.

Ruas jalan tol sesi 3 Bayung Lencir - Tempino, merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera, yang menghubungkan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi akan segera tersambung dalam Waktu dekat.

Baca Juga: Kemenangan IKN! Konstruksi Pembangunan di Ibu Kota Nusantara Berkonsep Green Building Siap Opening University Bertaraf Internasional Pertama di Kaltim

Progres pembangunan sudah mencapai 80 persen, begitu juga dengan gerbang tol yang akan segera dibangun, dengan harapan jalan tol Bayung-Tempino akan segera dioperasikan.

Perkembangan saat ini, dalam pembangunan ruas jalan tol sesi 3 Bayung Lencir - Tempino sepanjang 34 kilometer, sudah mencapai 81,356 persen per Juni 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat