bdadinfo.com

Pj Wako Padang Sebut MTQ Kecamatan Ajang Persiapan Kafilah untuk Lomba Tingkat Kota - News

Pj Wako Padang Andree Harmadi Algamar sewaktu membuka secara resmi lomba MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Pauh, yang ditandai dengan pemukulan gendang tabuh, di halaman Kantor Camat Pauh, Selasa, 12 Juni 2024. (Humas Pemko Padang )

- Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar menyebutkan, lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan di tingkat kecamatan merupakan ajang persiapan diri bagi para qori dan qoriah untuk mengikuti lomba MTQ tingkat kota.

Hal ini disampaikan oleh Andree Harmadi Algamar sewaktu membuka secara resmi lomba MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Pauh, yang ditandai dengan pemukulan gendang tabuh, di halaman Kantor Camat Pauh, Rabu, 12 Juni 2024.

"Kita menginginkan lomba MTQ tingkat kecamatan ini dapat meningkatkan kemampuan dari para kafilah MTQ kecamatan untuk berlomba di tingkat Kota Padang nantinya. Untuk itu, kami mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung dan menyiapkan lomba MTQ ini, sehingga lomba MTQ berjalan dengan baik dan sukses," ucap Pj. Wako.

Baca Juga: Pemko Padang Dukung Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip

Andree menambahkan, pelaksanaan lomba MTQ ke-41 tingkat Kota Padang direncanakan akan dilaksanakan pada peringatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-355, yang jatuh pada 7 Agustus 2024 mendatang.

"Dengan baiknya pelaksanaan MTQ di tingkat kecamatan dan kota nantinya, maka akan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dari para qori dan qoriah kita, yang akan kita siapkan pada lomba MTQ Nasional ke-40 tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2025 nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Pauh Titin Masfetrin berharap, lomba MTQ ini yang diikuti sebanyak 225 qori dan qoriah ini diharapkan dapat wadah untuk mengukur sejauh mana kemampuan dari para generasi muda Kecamatan Pauh dalam membaca dan memahami Al Quran.

Baca Juga: Buka Bimtek Jitu Pasna BPBD Kota Padang, Andree Algamar: Data Faktor Dasar Pemulihan Pasca Bencana

"Lomba MTQ yang berlangsung selama dua hari, 12 sampai dengan 13 Juni. Alhamdulillah kita mendapat support dan dukungan untuk kelancaran acara ini. Diantaranya, dari program CSR PT. Semen Padang, masyarakat dan Forkopimca Kecamatan Pauh. Mereka memberikan bantuan berupa hadiah untuk hiburan dan papan bunga untuk kemeriahan acara ini," sebutnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat