bdadinfo.com

Vasco Ruseimy Mantap Maju Bakal Calon 'BA 1', Ketua HIPMI Sumbar: Sumbar Butuh Sosok Pemimpin Berjaringan Luas di Nasional - News

Vasco Ruseimy

- Semangat mengembalikan kejayaan pembangunan Sumbar semakin menggelora seiring bermunculannya para tokoh muda Minang yang sudah eksis di pentas nasional, yang kini ingin berkiprah memajukan ranah bundo.

Selain Andre Rosiade, ada sosok Vasco Ruseimy, yang sebelumnya sudah lama dikenal sebagai politikus, dan kini satu barisan dengan Andre Rosiade di Partai Gerindra.

Vasco pun dinyatakan sudah fix bakal maju sebagai calon Gubernur Sumbar pada Pilkada serentak 2024 ini oleh Partai Gerindra.

Baca Juga: Mahmoud Abbas Puji Prabowo, Andre Rosiade: Paling Konkret untuk Palestina

Hal itu diperkuat pernyataan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Ketua DPP Partai Gerindra itu telah mendapatkan tugas resmi untuk menjadi kandidat dari Partai Gerindra.

"Vasco Ruseimy telah mendapatkan tugas untuk berjuang di Pilgub Sumbar. Ini menunjukkan Gerindra serius menghadapi kontestasi lima tahunan ini. Kami sebagai sebagai ketua DPD Gerindra Sumbar mengumumkan secara resmi, DPP telah menugaskan kadernya ikut masuk bursa," kata Andre yang juga Anggota DPR RI asal Sumbar ini kepada wartawan, Minggu (2/6/2024).

Keseriusan Vasco maju sebagai orang nomor satu di Sumbar tersebut dianggap sebagai angin segar oleh banyak kalangan, salah satunya HIPMI Sumbar.

Baca Juga: Peternak Kambing Ini Banjir Pembeli Dari Berbagai Daerah, Sukses Kembangkan Usaha Berkat Pemberdayaan BRI

"Yang dibutuhkan Sumbar saat ini adalah sosok pemimpin yang memiliki jaringan luas di tingkat nasional. Ini penting untuk Sumbar, agar pembangunan di sini dapat terus bergerak. Sumbar butuh sosok pemimpin yang bisa melakukan lobi-lobi di tingkat pusat, tentu saja untuk memperjuangkan kesejahteraan daerah dan masyarakat," ujar Ketua BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara, Selasa 18 Juni 2024.

Vasco pun menyambut positif pandangan HIPMI Sumbar tersebut. Kepada , Vasco mengakui, meski sejauh ini dirinya berkiprah di pusat, dia mengaku mengetahui dan banyak mendapat informasi terkait perkembangan Sumbar yang belakangan ini tidak begitu baik.

"Saat ini masyarakat Sumatera Barat merasakan sulitnya mencari lapangan pekerjaan. Dan banyak informasi saya terima dari Sumbar, harga-harga bahan pokok sekarang mahal, belum lagi soal infrastruktur yang kurang memadai. Secara umum tentu saja ini mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan investasi di Sumbar, dan ini semua butuh penguatan dari berbagai sektor, terutama dari pemerintah pusat," ulas Vasco.

Selain informasi tersebut, Vasco juga mengaku mengetahui isu seputar hubungan pemerintah daerah Sumbar saat ini dengan pemerintah pusat sangat tidak optimal.

"Saya kira ini jadi PR bersama, bagaimana mengoptimalkan hubungan baik dengan pemerintah pusat, untuk percepatan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik," kata Vasco lagi.

Sebagai informasi, selain sebagai Ketua DPP Gerindra, Vasco juga merupakan Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI, juga Wasekjen ICMI. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat