bdadinfo.com

Sempat Dilarikan Kerumah Sakit, Tahanan Kasus Dugaan Korupsi Rusunawa Sijunjung Meninggal Dunia - News

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas II B Padang, Muhammad Mehdi

- Seorang tahanam kasus dugaan korupsi pembangunan rusunawa di Kabupaten Sijunjung dilaporkan dikabarkan meninggal dunia, Senin 21 Februari 2023 malam.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas II B Padang, Muhammad Mehdi membenarkan kabar meninggal dunianya tahanan tersebut.

"Tahanan bernama Eldi Efendi (52 tahun) meninggal dunia pada senin 21 Februari 2023 sekitar pukul 18,50 WIB," ujarnya.

Baca Juga: Pelajar SMK 1 Hanyut di Sungai Kuranji Ditemukan Meninggal Dunia, Keluarga Menangis Histeris

Dikatakanya, alhamarhum sebelumnya sekira pukul 17.30, terlihat masih mengikuti apel sore WBP dengan regu pengamanan dengan keadaan baik.

"Ketika akan persiapan salat magrib di kamar hunian tiba-tiba yang bersangkutan kejang-kejang dan tidak sadarkan diri dan setelah itu petugas langsung membawanya ke klinik Rutan Kelas IIB Padang dengan memakai kursi roda,"ujarnya.

Lalu, setelah dipertimbangkan kondisi yang bersangkutan oleh tim medis, maka diputuskan agar dibawa ke RS Siti Rahmah Padang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Hilang Tenggelam Saat Mandi di Sungai Kuranji, Pelajar SMK 1 Padang Masih Dalam Pencarian

"Yang bersangkutan langsung dibawa ke IGD dan dilakukan pemeriksaan oleh dokter RSI Siti Rahmah Padang. Pada pukul 18.50 WIB dokter RSI Siti Rahmah Padang menyatakan bahwa tahanan yang bernama Eldi Efendi meninggal dunia," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatra Barat (Sumbar) Mustapirin mengatakan jenazah Eldi Efendi telah diserahkan ke pihak keluarga.

"Kita sudah dapat laporan itu dari lapas, dan saat ini jenazah sudah diaerahkan ke pihak keluarga, " katanya.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat