bdadinfo.com

Wakapolda Jambi Ungkap Alasan Kenapa Irjen Pol Rusdi Hartono Dibawa ke RS Kramat Jati Jakarta - News

Demi Pengecekan Luka Dalam secara Intensif, Wakapolda Jambi: Kapolda Jambi Telah Dirujuk ke RS Kramat Jati.  (polri.go.id)

 - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso mengatakan bahwa Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono telah dirujuk dan dibawa ke RS Kramat Jati, Jakarta, kemarin, Rabu, 22 Oktober 2023. Adapun tujuannya untuk pengecekan luka dalam secara intensif.

Yudawan menjelaskan dokter RS Bhayangkara Jambi meminta agar Kapolda segera dirujuk ke RS Kramat Jati, Jakarta.

Baca Juga: Usung Snapdragon 695, Poco X5 5G Hadirkan Performa Ektrem Buat Gamer, Intip Harga dan Ulasannya di Sini

Sebab, kata Yudawan, RS Kramat Jati memiliki peralatan medisnya lebih lengkap untuk mengecek luka dalam dibandingkan dengan di Jambi. 

"Dokter mengatakan Bapak Kapolda perlu penanganan secara intensif, terutama pada bagian dalam tubuhnya," ujar Wakapolda Jambi dikutip dari tribratanews.jambi.polri.go.id, Kamis, 23 Februari 2023.

Baca Juga: Sejarah Tercipta! Indonesia Sanggup Ekspor Mobil Listrik Tahun Ini

Lebih jauh dikatakan Pati Bintang 1 Polri itu, kondisi kesehatan dari Kapolda Jambi sudah membaik. Kendati demikian, memang diperlukan perawatan lebih lanjut.

"Secara luka terbuka sudah dilakukan penanganan oleh dokter di sini dan Bapak Kapolda alhamdulillah kondisi sudah membaik. Namun, untuk mengetahui apakah ada luka dalam atau tidak, dokter mengatakan perlu dibawa ke Jakarta," katanya.

Sekadar informasi, Kapolda Jambi telah dirujuk untuk diberangkatkan ke Jakarta, kemarin.

Kapolda Jambi beserta rombongan tiba di Bandara Sultan Taha Saifuddin, Jambi pukul 14.00 WIB, Rabu 22 Oktober 2023.

Bertolak ke Jakarta pukul 14.24 WIB dengan menggunakan pesawat khusus seri PK-YGR jenis Hawker 800 XP milik swasta.

Baca Juga: Pengamanan, Medis, Hingga Penerjemah Dikerahkan untuk Sukseskan Ajang F1 Powerboat di Danau Toba

Adapun yang menemani Kapolda Jambi ke Jakarta kemarin adalah ajudannya, Kepala RS Bhayangkara Jambi, serta tim dokter dari RS Bhayangkara Jambi.

Selain itu, ajudan Kapolda Jambi atas nama Briptu Additya Muhardi Saputra yang turut menjadi korban pendaratan helikopter darurat di Desa Tamiai juga dirujuk ke RS Kramat Jati.

Kejadian itu bermula saat Kapolda Jambi beserta 7 penumpang lain hendak melaksanakan kunjungan kerja dengan helikopter jenis Bell 412 SP 3001 ke Polres Kerinci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat