bdadinfo.com

Hadiri Groundbreaking PLTA Mentarang Hasil Kerja Sama dengan Malaysia, Jokowi: Rampung dalam 7 Tahun! - News

Presiden Jokowi Hadiri Groundbreaking PLTA Mentarang (Sekretariat Kabinet)

 - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking atau peletakkan batu pertama Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Mentarang, Kalimanta Utara, Rabu, 1 Maret 2023.

Peletakan batu pertama PLTA Mentarang ini merupakan proyek dari upaya Pemerintah dalam mengintegrasikan Sungai Mentarang menuju kawasan Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI) di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

“Hari ini saya sangat, sangat, sangat senang sekali karena PLTA Mentarang Induk dimulai pekerjaannya, dimulai konstruksinya,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya saat peletakan batu pertama PLTA Mentarang dikutip dari Sekretariat Kabinet, Kamis, 2 Februari 2023.

Baca Juga: Peran Luis Sera di Resident Evil 4 Remake Beda dengan Versi Original, Kematiannya Misteri

Peletakan batu pertama PLTA Mentarang ini juga turut dihadiri oleh Perdana Menteri Sarawak, Abdul Rahman Johari. Presiden Jokowi menuturkan jika infrastruktur ini dapat dibangun buah kerja sama yang dilakukan antara Indonesia dan Malaysia.

“Saya lebih senang karena ini dikerjakan oleh konsorsium Indonesia dan Malaysia, menunjukkan bahwa kita sebagai saudara serumpun betul-betul bisa bekerja sama dengan baik,” tutur Jokowi.

Baca Juga: Berikut Fakta Mengenai Abby Choi, Model Kaya Raya Hong Kong yang Jadi Korban Pembunuhan Keji

Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihn dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung proyek pembangunan PLTA Mentarang, termasuk para tokoh adat yang ada di Kabupaten Malinau.

Baca Juga: Ini Perbedaan Hukuman Pelanggaran Wajib Pajak dan Oknum Pejabat Pajak, Boyamin Saiman: Rakyat Harus Legowo

“Saya sangat menghargai tokoh-tokoh adat, tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Malinau, utamanya suku besar, Suku Dayak yang memberikan dukungan penuh pada proyek ini. Kita harapkan, kita semuanya mendapatkan manfaat yang besar dari proyek terintegrasi yang ada di Mentarang dan yang ada di Kabupaten Bulungan,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan, jika pembangunan PLTA dapat segera diselesaikan dalam kurun waktu tujuh tahun. Sehingga, jika pembangunan telah selesai manfaatnya juga dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga: Profil Karir dan Catatan Kekayaan Eko Darmanto Pegawai Bea Cukai, Hartanya Pernah Meningkat 1M Per Tahun

“Tujuh tahun akan selesai dan kita harapkan betul-betul memberikan manfaat kepada Kabupaten Malinau, kepada Provinsi Kalimantan Utara, dan kepada seluruh rakyat kita Indonesia,” pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat