bdadinfo.com

Jamin Standar Kesehatan dan Kebersihan Pasar Pabukoan Sawahlunto, Deri Asta: Tim Dinas Kesehatan Sudah Turun - News

Jamin Standar Kesehatan dan Kebersihan Pasar Pabukoan Sawahlunto, Deri Asta: Tim Dinas Kesehatan sudah turun (Foro Komimfo Kota Sawahlunto)

- Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkesdalduk KB) kunjungi pasar pabukoan di Kota Sawahlunto untuk memberikan perlindungan kesehatan terhadap makanan dan minuman yang dijual pedagang, Minggu 26 Maret 2023.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Deri bahwa tim dari Dinas Kesehatan sudah mulai turun melaksanakan pemeriksaan standar kesehatan dan kebersihan serta zat-zat yang terkandung dalam makanan pabukoan.

"Tim itu datangi pasar-pasar pabukoan untuk melakukan pengecekan dan mengambil sampel makanan untuk diperiksa di laboratorium," ujar Deri Asta saat mengunjungi pasar Sawahlunto, Sabtu 25 Maret 2023.

Baca Juga: Ketersediaan dan Harga Bahan Kebutuhan Pangan di Sawahlunto Saat Bulan Ramadan Terkendali

"Nanti juga akan berkoordinasi dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sumbar," tambah Deri.

Apabila nanti ditemui makanan pabukoan yang dijual itu mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan, maka pedagang bersangkutan akan dipanggil dan diperingatkan agar tidak mengulangi menggunakan bahan tersebut.

"Kalau nanti ada yang bandel tetap menggunakan bahan itu maka ditindak sesuai regulasi yang berlaku," ujarnya.

Baca Juga: Pemko Sawahlunto Sambut Kunker Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono

"Intinya ini upaya Pemko Sawahlunto menjamin makanan dan minuman pada pasar pabukoan dalam kondisi aman dan sehat untuk dikonsumsi masyarakat," pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat