bdadinfo.com

Ternyata Begini Makna Telur Pada Perayaan Paskah, Sudah Tahu Belum? - News

Ternyata begini makna telur pada perayaan Paskah, sudah tahu belum? (Pixabay)

- Hari Paskah menjadi peringatan kebangkitan Yesus Kristus yang dirayakan oleh umat Kristiani setiap tahunnya.

Pada Hari Paskah selalu identik dengan pencarian telur. Namun makna dari telur ini sering kali belum diketahui, lalu apa sebenarnya makna telur dalam perayaan Paskah?

Telur Paskah adalah cerminan dari kebangkitan Tuhan Yesus Kristus yang berkaitan erat dengan kebangkitan Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus telah bangkit dari kematian dan mengalahkan maut kebangkitan Yesus menjadi pemenang atas semua asal mula semua dosa sehingga semua umat Kristen memperoleh hidup yang kekal. 

Baca Juga: Tak Mampu Tuntaskan Kasus Dugaan Pungli Kemenkumham, Jabatan Reda Manthovani Perlu Dievaluasi

Makna telur Paskah adalah kehidupan baru Tuhan Yesus memberikan kehidupan baru melalui sengsara wafat dan bangkit umat Kristen memperoleh berkat dan kasih karunia berupa hidup baru di dalam Tuhan umat kristen tidak lagi dikuasai oleh dosa tetapi telah dimenangkan berkat kasih dari Allah.

Seperti dikatakan dalam kitab Roma 6 ayat 14 sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah Kasih Karunia.

Telur yang melambangkan pengorbanan dalam banyak hal, telur mengalami kelahiran yang membutuhkan pengorbanan untuk dapat menetas dan melalui berbagai proses sebelum mendapatkan kebahagiaan. 

Sama halnya dengan Tuhan Yesus yang telah mengorbankan diriNya semua berawal dari kisah sengsara wafat. Dan pada akhirnya memberikan kebahagiaan yaitu berupa kemenangan dari maut telur juga melambangkan pemulihan sejati yang datang dari Allah.

Baca Juga: Player Wajib Tahu! 5 Fakta Unik dan Menarik Karakter Nilou di Genshin Impact

Umat Kristen yang banyak melakukan dosa dipulihkan dari penyaliban Yesus sendiri pada awalnya telur digunakan sebagai lambang pergantian dari musim dingin menjadi musim semi. Demikian juga Paskah merupakan anugerah masa pemulihan dari hidup yang buruk menjadi hidup yang lebih baik. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat