bdadinfo.com

Pantau Mudik Lebaran 2023, Ini Daftar Lokasi CCTV di Jawa Barat - News

Pantauan arus mudik Lebaran  (JabarNews)

Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, telah melakukan survei potensi pergerakan masyarakat saat mudik Lebaran tahun 2023.

Warga Jawa Barat diprediksi mencapai 43,44 juta sekitar 87 persen akan melakukan perjalanan mudik Lebaran. Besar kemungkinan ruas jalan di Jawa Barat akan ramai dipadati pemudik.

Sebab itulah Dishub Jawa Barat menyiapkan 50 titik kamera pengawas atau CCTV pemantau lalu lintas yang tersebar di Jawa Barat untuk menghadapi arus mudik dan balik di Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Intip Jurus Jitu Gojek Dongkrak Kesejahteraan Ojol

Kepala Dishub Jawa Barat A. Koswara menyampaikan, nantinya akan ada pemantauan dari 50 CCTV real time yang akan terpusat di kantor Dishub Jabar.

"Pusat pengawasannya ada di (kantor) Dishub Jabar," ucap Koswara.

Kamera pengawas tersebut ditempatkan untuk memantau langsung kondisi arus lalu lintas terkini, sudah terpasang dari ujung barat yang meliputi wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur hingga ujung timur seperti Banjar, Pangandaran dan Cirebon.

Baca Juga: Keren! 300 Ojol Gojek Berbagi Sembako untuk Kaum Dhuafa

Masyarakat juga bisa memantau langsung kondisi lalu lintas melalui streaming dari rekaman kamera CCTV real time di situs resmi Dishub Jawa Barat cctv.jabarprov.go.id/map.

Dengan layanan streaming online tersebut diharapkan para pemudik akan lebih mudah memantau langsung situasi terkini di jalur yang akan dilalui.

Dari 50 titik CCTV yang sudah terpasang di jalur utama pastinya sering dilalui pemudik. Berikut daftar jalur mudik Lebaran yang terpantau kamera pengawas:

1 Palimanan

2 Cugenang

3 Pamoyanan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat