bdadinfo.com

Polda Metro Jaya Petakan Titik Jalur Mudik Lebaran 2023 yang Rawan Macet, Pemudik Wajib Catat Nih - News

Ilustrasi dari jalur mudik lebaran 2023 rawan macet,  warga Jakarta yang bawa roda empat dan roda dua harus waspada

-- Bagi kamu yang hendak melakukan mudik lebaran, catat nih Polda Metro Jaya sudah petakan jalur mudik lebaran 2023 yang rawan macet

Agar perjalanan mudik kamu nyaman dan lancar maka tentunya kamu harus mengetahui lokasi jalur mudik lebaran 2023 yang rawan macet. 

Dilansir dari pmjnews.com, Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah titik jalur mudik lebaran 2023 yang rawan macet khususnya bagi masyarakat yang mudik dari arah pintu keluar Jakarta.

Direktur Lalu Lintas atau Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usaman menjelaskan bahwa titik pintu keluar Jakarta yang rawan macet dikategorikan menjadi dua kategori yakni jalur untuk roda empat dan juga roda dua.

Baca Juga: Player Wajib Tahu! 5 Fakta Unik dan Menarik Karakter Nilou di Genshin Impact

"Titik pintu keluar Jakarta yang rawan macet dibagi menjadi dua kategori, yakni untuk roda empat dan roda dua," ujar Kombes Latif dikutip dari pmjnews.com.

Dirlatas Polda Metro Jaya tersebut menuturkan lebih lanjut bahwa jaur mudik rawan macet dari Jakarta bagi roda empat terjadi mulai dari  Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau Japek, jalur jalan menuju Pelabuhan Merak serta ruas jalan menuju Bogor, Jawa Barat.

Lalu untuk masyarakat yang mudik dengan roda dua, menurut Kombes Latif titik kemacetan diprediksi akan terjadi di Jalan Inspeksi Kalimalang yang mana jalur mudik tersebut biasanya dilalaui oleh pengguna sepedah motor yang akan melewati jalur utara.

Baca Juga: Jangan Gorengan Terus, Ayo Buat Camilan Sehat Spring Roll Vietnam!

Komber Latif menjelaskan sebagai alternatif para pemudik bisa melewati akses jalan dari Halim lama yang nantinya akan mengarah ke Jatiwaringin.

"Untuk jalur alternatif khusus sepeda motor itu di jalur yang paling utama adalah dari Halim Lama, yaitu nanti sampai dengan Jatiwaringin," jelasnya. 

Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang, Kombe Latif menuturkan bahwa Polda Metro Jaya akan menempatkan pos pengamanan atau pospam pada titik-titik kepadatan agar bisa memperlancar arus lalu lintas. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat