bdadinfo.com

Jalan Nasional Jambi Macet Parah Hingga 22 Jam, Satu Orang Meninggal Dunia - News

Jalan nasional, Batanghari, Jambi terjadi macet parah hingga 22 jam. (Inews.com)

 - Jalan nasional, Batanghari, Jambi terjadi macet parah hingga 22 jam. Kemacetan ini diakibatkan padatnya truk angkutan bara yang mencapai belasan ribu unit.

Kemacetan parah terjadi menjelang Simpang Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi. Tak tanggung-tanggung, kemacetan sudah berlangsung hampir 22 jam.

Jalan sepanjang 15 kilometer tersebut sudah dipadati ribuan kendaraan sejak pukul 10.00 WIB, Selasa 28 februari 2023 sampai pukul 08.00 WIB 1 maret 2023, kemacetan belum terurai.

Baca Juga: Update Terkini Kondisi Kapolda Jambi, Korban Helikopter Jatuh

Kepala Kepolisian Resor Batanghari AKBP Bambang Purwanto mengatakan, penyebab kemacetan lalu lintas ini ialah padatnya truk angkutan bara yang mencapai belasan ribu unit.

Kemacetan dengan titik terparah berada di Desa Simpang Karmeo, Kecamatan Batin XXIV, hingga Desa Jebak, Muara Tembesi membuat aktivitas warga lumpuh total.

Sejumlah truk batu bara tanpa muatan diberhentikan sementara mencegah kemacetan semakin parah.

Baca Juga: Sadis! Mama Muda di Jambi Aniaya Anak Kandung hingga Tewas hanya karena Tolak Isi Air

Tidak hanya padatnya truk angkutan batu bara, kemacetan ini juga diakibatkan oleh kondisi sekitar jalan yang memburuk sebagai akibat hujan lebat.

Upaya mengurai kemacetan masih terus dilakukan pihak kepolisian dan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari, hingga hari ini

"Petugas masih mengurai. Kalau kemarin banyak kendala, kalau sekarang berkurang. Anggota sudah dikerahkan sejak tadi malam," ujar Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto.

Namun akibat dari peristiwa ini, satu orang meninggal dunia, yaitu pasien yang sedang dibawa ambulans menuju ke rumah sakit.

selain itu, ada juga yang mengaku bahwa ikan-ikan yang sedang diangkut ikut mati juga akibat dari kehabisan oksigen akibat dari macet yang parah yang terjadi.

Doni, salah satu supir truk pengangkut ikan, kesal atas kerjadian ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat