bdadinfo.com

Presiden Jokowi Singgung Tingginya Penjualan Kendaraan Sebabkan Macet Dimana-mana - News

Presiden Jokowi

Jakarta, - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Dalam pidatonya, Jokowi sempat menyinggung tingginya angka penjualan kendaraan di Tanah Air.

Mantan Walikota Solo tersebut menyebut industri otomotif Tanah Air memiliki prospek yang sangat cerah karena setiap tahun tumbuh sangat signifikan, di mana pada 2022, tumbuh 18 persen dari tahun sebelumnya.

Seperti yang diketahui, di tahun tersebut, penjualan mobil mencapai 1.048.000 unit sepeda motor mencapai 5.221.000 atau meningkat 3,3 persen.

Baca Juga: Macet Jakarta Makin Parah, Pemprov DKI Siapkan 10 Jalan Tembusan

"Akibatnya macet di mana-mana. Jakarta macet. Surabaya macet, Bandung macet, Medan macet, karena memang penjualannya sampai angka segitu," kata Jokowi di pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Kamis (16/2).

Oleh sebab itu, dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi mendorong supaya Indonesia bisa meningkatkan angka eskpor

"Supaya tidak macet saya mengajak industri otomotif untuk berorientasi pada ekspor. Memang meningkatnya tajam dari 300 ribu ini hampir 600 ribu," ungkap dia.

Meski begitu, Ia tetap mengucapkan terima kasih kepada industry otomotif.

Baca Juga: Macet di Jakarta Makin Parah, Dishub DKI Akan Tutup Putaran Balik di 27 Titik Wilayah

"Ini kami ucapkan terimakasih ke industri otomotif. Tapi kita masih kalah sama thailand. Makanya kami mau dorong lagi supaya eksoor naik lagi," jelas Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat