bdadinfo.com

Keren! 300 Ojol Gojek Berbagi Sembako untuk Kaum Dhuafa - News

Aksi Gojek berbagi (Tugumalang.id)

 - Ramadan tahun 2023 mitra Ojek Online (Ojol) Gojek di Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Bali mengelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam bentuk pembagian ratusan paket sembako ke panti asuhan dan juga masyarakat kurang mampu.

Kegiatan tersebut diselengarakan oleh 30 komunitas dengan melibatkan kurang lebih 300 ojol pengemudi Gojek.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari semangat Lengkapi Ramadan bersama Gojek, dimana pihak Gojek memfasilitasi lebih dari 300 komunitas driver ojol.

Baca Juga: Detik Detik Ketua KPK Firli Bahuri Panik Baca Pesan soal Pejabat ESDM Diamankan, Dokumen Rahasia Bocor

Kegiatan baksos ini secara independen di gelar di 25 Kota Kabupaten yang tersebar dari Sabang sampai Merauke selama bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Ragam kegiatan baksos diremikan langsung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya, meliputi santunan anak yatim, sembako ke anak jalanan dan panti werdha, hingga kegiatan membersihkan rumah ibadah.

"Kita memang mesti ada empati yang mendorong kita untuk berbuat kebaikan bagi sesama. Saya apresiasi dilakukannya kegiatan ini, apalagi dengan jutaan mitra Gojek yang sangat besar pasti dampaknya juga akan terasa," ujar Budi.

Baca Juga: Ternyata Begini Makna Telur Pada Perayaan Paskah, Sudah Tahu Belum?

Head of Region and External Affairs Gojek Gede Manggala mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi solidaritas driver Gojek dalam inisiatif sosial ini, fokus utama Gojek adalah untuk menciptakan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat dan seluruh pengguna ekosistem termasuk mitra driver.

"Kami bangga dan sangat bersyukur mengetahui bahwa misi sosial tersebut diteruskan oleh para mitra driver kami yang merasa tercukupi sehingga mau menyambung rantai dampak sosial. Inisiatif independen dari berbagai komunitas ini menunjukkan solidaritas mitra driver Gojek tersebar se-Indonesia,” ujar Gede Manggala.

Bersama Partner Swadaya, program ini hadirkan diskon perawatan kendaraan bermotor, hingga berbagai voucher diskon khusus untuk transportasi, akomodasi, hingga makanan melalui Tokopedia.

Gojek juga menghadirkan Bazaar Swadaya di kantor operasional Gojek tiap daerah, dimana mitra driver dapat membeli paket sembako dan produk perawatan kendaraan dengan harga terjangkau.

"Sejalan dengan tiga strategi Gojek di 2023 untuk terus menjadi layanan on-demand andalan dari Grup GoTo, Gojek Swadaya merupakan bagian integral dari strategi jangka panjang untuk mendukung mitra driver. Bersama Gojek Swadaya, mitra driver mendapatkan banyak manfaat bagi dirinya dan keluarga," ucap Gede. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat