bdadinfo.com

Jokowi Beri Himbauan Seputar Mudik, Warganet Justru Gagal Fokus dengan Jas Warna Sage yang Dikenakannya - News

Joko Widodo saat tengah memberikan himbauan mudik 2023 dengan menggunakan jas berwarna sage

 

- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada hari Senin, 24 April 2023 mengunggah sebuah video dimana dirinya menyampaikan rasa syukur atas berhasilnya masyarakat melewati hari-hari pertama libur lebaran dengan lancar.

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah sendiri memang diprediksi akan menjadi puncak arus mudik terbesar sepanjang sejarah Indonesia. Sehingga kekhawatiran akan arus mudik yang tidak berjalan dengan baik banyak bermunculuan dari berbagai pihak.

Selain ucapan rasa syukur tersebut, Joko Widodo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa kembali berpartisipasi dalam melancarkan arus balik yang diprediksi akan terjadi pada tanggal 24-25 April 2023.

Baca Juga: Berikut Syarat Pemberlakuan One Way Oleh Kemenhub Selama Arus Mudik Lebaran 2023

Joko Widodo juga sempat memberikan arahan jalan tol yang bisa digunakan oleh masyarakat yang mudik ke provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur untuk kembali ke rumah mereka yang berada di provinsi Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.

Namun dibalik himbauan yang diberikan oleh pria yang akrab disapa Jokowi ini, warganet justru salah fokus terhadap warna jas yang dikenakannya. Kakek dari Jan Ethes tersebut menggunakan jas berwarna hijau sage yang sedang tren saat ini.  

Warna hijau sage atau sage green adalah salah satu jenis warna kuaterner (bukan warna dasar) hasil perpaduan warna hijau dengan warna abu-abu. Warna sage ini biasanya bisa kita jumpai pada daun-daun hijau yang sudah mengering, namun belum layu.

Baca Juga: Disebut Sebagai Wali Kota Karbitan, Gibran Rakabuming Raka: Saya Ini Bocil Dinasti

Saat ini, sage terpilih sebagai warna yang mewakili tahun 2023. Oleh karenanya, outfit atau pakaian berwarna hijau sage tengah digandrungi oleh masyarakat. Hari raya idul fitri pun menjadi momen yang pas untuk mereka memamerkan outfit sage yang mereka miliki.

Entah apakah sebuah kebetulan atau tidak Presiden Jokowi seakan tengah ikut meramaikan tren warna yang satu ini. Apapun itu, hal ini berhasil mengundang atensi dari warganet yang juga tengah demam tersage-sage.

Kolom komentar sosial media milik Jokowi pun ramai oleh komentar para pengguna sosial media yang menotis warna pakaian yang ia kenakan pada video himbauan mudik terbaru darinya tersebut.

Baca Juga: Intip 4 Tingkah Menggemaskan Jan Ethes Cucu Jokowi di Pernikahan Kaesang-Erina

"Sah. Warna sage lebaran 2023. Dipake pak presiden juga," ungkap akun @anz***.

"Salam tersage sage bapak,"tulis akun @bu*** diikuti emotikon hati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat