bdadinfo.com

Suasana Tol Cikampek Utama Kian Padat, Kepolisian dan Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalu Lintas - News

Situasi pada Tol Cikampek Utama pada Selasa, 25 April 2023 malam terpantau ramai dan padat kendaraan. Kepolisian dan Jasa Marga siapkan rekayasa lalu lintas. (jasamarga.com)

- Situasi pada Tol Cikampek Utama pada Selasa, 25 April 2023 malam terpantau ramai dan padat kendaraan.

Melihat dari arah timur Tol Cikampek Utama menuju Jakarta, suasana jalan tol tersebut dipadati oleh antrean kendaraan yang menjalar panjang sekitar 3 hingga 4 Km.

Antrian pada Tol Cikampek Utama tersebut disebabkan oleh para pengguna jalan atau pemudik yang lupa atau tidak mengisi e-Toll dan menyebabkan kepadatan lalu lintas tol.

Baca Juga: Viral! Video Penganiayaan oleh Anak Kompol Abdul Rahman: Kasus Mario Dandy Jilid 2?

Untuk mengatasi masalah tersebut, pihak Jasa Marga beserta kepolsian melakukan rekayasa lalu lintas seperti one way dan contraflow yang sudah diberlakukan.

Jasa Marga juga telah memberlakukan atau menambahkan gardu tol dari 15 menjadi 24 gardu serta menyiagakan 30 unit mobile reader untuk melakukan proses transaksi.

Untuk antisipasi lainnya, pihak Jasa Marga telah memberikan diskon tarif tol untuk tanggal 27 hingga 29 April 2023 yang berlaku pada pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Kelompok Gangster yang Menyerang Angkot di Medan Berhasil Ditangkap Polisi

Diskon tarif tol tersebut juga diberikan kepada golongan kendaraan satu, dua, tiga, empat dan lima sesuai dengan tarif harga masing-masing yang akan dipotong 20 persen.

Pembatasan angkutan barang juga diberlakukan pada 24 hingga 26 April 2023, namun hal tersebut masih bersifat situasional dan merujuk pada diskresi kepolisian kedepannya.

Rekayasa lalu lintas seperti one way dan contraflow diperpanjang hingga 26 April 2023 pukul 00.00 WIB, namun jika terjadi peningkatan volume kendaraan, maka akan diberlakukan lebih lanjut sesuai ketentuan kepolisian maupun Jasa Marga secara situasional.

Baca Juga: Setelah Meninggalnya Moonbin ASTRO, Sang Adik Moon Sua Berjanji akan Tersenyum dan Hidup dengan Baik

Ganjil-genap juga akan diberlakukan apabila terjadi penumpukan kendaraan yang kian memadat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat